Thursday, November 5, 2015

Transaksi RBL BLACK STRAIN Online



 Di era sekarang, teknologi berkembang sangat pesat. Salah satunya dalam bidang ekonomi. Yang dahulu kegiatan jual beli hanya bertukar barang, atau yang biasa kita sebut barter. Setelah itu berkembang menjadi pasar tradisional. Semua kegiatan tersebut masih membutuhkan pertemuan antara penjual dan pembeli. Di jaman sekarang, manusia sangat dimanjakan dengan teknologi. Dan yang menjadi trend pada anak muda sekarang adalah jual beli online. Banyak instansi yang menyediakan wadah untuk melakukan jual beli online. Untuk melakukan ini semua kegiatan transaksi dilakulan secara online. Teknologi ini sangat bermanfaat sekali, disamping irit BBM untuk menuju ke tokonya, irit waktu juga, dan yang terpenting kegiatan transaksi ini bias dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Sebagai anak muda jaman sekarang tentunya saya tidak mau ketinggalan jaman. Saya mulai melakukan transaksi online sejak saya duduk di bangku SMA. Barang yang saya beli dulu adalah jersey sepakbola. Pada saat itu saya belum berani melakukan transaksi ini sendiri. Saya masih nitip kepada temen saya dan melihat bagaimana sih jual beli online itu. Setelah itu aku mulai mencobanya sendiri. Satu demi satu barang yang aku inginkan aku beli secara online.

Saat bulan pertama kuliah saya menginginkan sebuah jaket. Disitu aku mencari jaket lewat media sosial Instagram. Setelah mendapatkan jaket yang saya suka, kemudian saya mencoba bertanya kepada penjualnya.Setelah dikonfirmasi barang yang saya inginkan masih ada, saya ditanya tempat tinggal untuk menentukan ongkos kirimnya. Setelah mencapai kata sepakat, kemudian saya dikirimi format pemesanannya. Setelah itu saya pergi kea tm untuk mentransfer uang pembayaran dan mengisi format pemesanannya.


pemesanan barang



bukti pembayaran


Dua hari kemudian barangnyapun datang. Namun setelah aku buka, barang yang dikirim berbeda dengan barang yang aku pesan. Kemudian saya komplain dengan pihak penjual, dan setelah berdiskusi akhirnya barang saya akan dikirim kembali. Aku mengirim balik barang yang aku terima agar diganti dengan barang sesuai pesananku. Aku kirim slip keterangan pengiriman barang lewat JNE dan ongkos kirimnya diganti oleh pihak penjual.


  sempat terjadi kesalahan dalam pengiriman.

Setelah menunggu beberapa hari, barang yang saya pesanpun dating. Betapa bahagianya saya melihat barang pesanan saya dating. Meskipun sempat terjadi kesalahan pengiriman. Tapi saya bersyukur barang yang saya pesan akhirnya dating juga.


Inilah salah satu pengalaman transaksi secara online dari saya. Salah satu transaksi yang sempat mengalami sebuah masalah. Sampai saat ini baru pertama kali terjadi kesalahan dalam transaksi online yang pernah aku lakukan. Namun transaksi online tetap menyenangkan, karena mudah, dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun.


0 komentar:

Post a Comment