Thursday, November 5, 2015

Adorable Projects


Halo pembaca setia blog Kuliahsti ini. Kembali saya akan membagikan pengalaman saya berbelanja online a.k.a transaksi online. Pengalaman saya dimulai saat saya sedang berjelajah di dunia instagram. Saat itu tak sengaja saya melihat foto yang di-like oleh akun kakak saya dan langsung saya membuka foto tersebut. Foto itu adalah foto sepatu lucu yang dibagikan oleh akun official dari sebuah toko online bernama Adorable Projects
Sumber : Adorableprojects/instagram

Begitu penasarannya, saya langsung menelusuri semua foto akun tersebut dan menemukan sebuah sepatu yang menarik hati saya. Namun karena tak berani dan takut ditipu , saya mengurungkan niat membelinya. Soalnya tak sedikit orang selalu tertipu saat berbelanja online dan lebih memilih membeli langsung dengan alasan menghindari resiko tak sesuai dengan harapan. =')
Saat saya berlibur ke Semarang lagi, saya pun bertanya tentang Adorable Projects tersebut dan kakak saya bilang bahwa olshop tersebut ternyata terpercaya dan sudah dibuktikan oleh kakak saya =D.
Saya pun langsung melancarkan aksi memesan sepasang sepatu yang saya idam-idamkan dan dibantu oleh asisten kakak saya.
Berbelanja di Adorable Projects dapat dilakukan dengan dua cara. Satu, memesan langsung ke situs resmi www.adorableprojects.com atau dengan Customer Service (CS) daerah masing-masing. Pada saat itu saya di semarang dan Cs yang melayani saya adalah akun Line Adorable Projects 007.
Sumber: www.adorableprojects.com

Sumber : AdorableProjects 007/Line
Namun karena semangat empatlima saya sedang berkobar, saya melakukan transaksi langsung ke website tanpa perantara Cs. Saya pun menuju alamat tadi dan melakukan tahap demi tahap pemesanan.
Berikut tahap yang saya lalui :

  • Buka halaman website resmi Adorable Projects di www.adorableprojects.com. Lakukan pencarian barang yang diinginkan. Ada banyak barang yang disusun dalam menu dan sub-menu situs. Kebetulan barang dibawah ini yang saya pesan dulu :3
Sumber : www.adorableprojects.com

  • Pilih ukuran, warna dan keterangan lain yang dibutuhkan (selama masih tersedia)
  • Setelah ditemukan yang disuka, klik "Add To Tote".
Sumber: www.adorableprojects.com

  • Pada pojok atas terdapat tas belanja anda, klik untuk meneruskan pemesanan.
Sumber: www.adorableprojects.com
  • Secara otomatis webstite akan menentukan harga total yang anda harus bayar dan selanjutnya klik next dan isi data-data yang dibutuhkan seperti alamat, JNE dll.
Sumber: www.adorableprojects.com





     
  • Pilih daftar bank tempat anda mentransfer biaya belanja. Ada beberapa bank yang disediakan.
Sumber: www.adorableprojects.com

Sumber: www.adorableprojects.com

Sumber: www.adorableprojects.com

  • Setelah melakukan transfer, kembali ke website dan masukkan bukti pembayaran di Menu Confirmation Payment. Bisa juga mengonfirmasi lewat Cs daerah masing-masing.
  • Sabarlah menunggu paket anda datang. Lamanya paket datang tergantung jenis JNE yang anda pilih. Sabar aja :3 Kalau lewat dari batas pengiriman bisa ditanyakan pada Cs :v
Sumber: www.adorableprojects.com

Inilah capture hasil pemesanan saya dulu :D
Sumber: www.adorableprojects.com


Berbelanja di Adorable Projects dijamin aman dan kualitas yang ditawarkan juga bagus dan olshop ini melayani dengan ramah selama masih dalam jam kerja. Biasanya kalau sudah lewat jam kerja, dikacang sama mbaknya dan dibales bsok pagi :'v
Adorable Projects menawarkan barang dengan kualitas bagus dan harga yang cukup variatif. Barang-barangnya juga limitid edition lho . Dijamin bukan barang yang tersebar ratusan dipasaran :v
Inilah penampakan saya menggunakan sepatu orderan saya dari Adorable Projects.
abaikan pose absurd saya



Demikianlah pengalaman saya bertransaksi online. Semoga dapat bermanfaat terutama buat teman-teman yang sedang mencari rekomendasi olshop^^

Yolanda Wisdanita Samosir
5115100023


0 komentar:

Post a Comment