Friday, November 6, 2015

Menjamah Barang Impor via Online

Kecanggihan teknologi yang berkembang di dunia sekarang ini, memberi ide kepada manusia untuk memanfaatkan teknologi itu secara maksimal. Pada penggunaan internet contohnya, banyak orang yang memanfaatkannya untuk media penyebar informasi sehingga kita dapat mendapatkan berbagai info disana. Salah satu manfaat tersebut kemudian dimanfaatkan lebih dalam oleh sebagian orang untuk mendapatkan penghasilan.
Sekarang ini belanja online bukan lah hal tabu di masyarakat. Banyak orang yang lebih memilih menggunakan metode ini daripada harus susah payah menyambangi toko untuk mendapatkan barang atau jasa yang menyediakannya. Hanya dengan mencari barang di laman-laman online yang menyediakan barang tersebut, kita dapat dengan mudah mendapatkan barang yang kita inginkan. Banyak keuntungan yang didapat dari membeli barang secara online. Beberapa keuntungannya adalah menghemat waktu, uang, dan tenaga.
Saya juga salah satu orang yang memanfaatkan belanja online untuk membeli barang dari luar Indonesia. Pastilah akan memakan biaya yang sangat mahal jika kita membelinya langsung di negara aslinya tapi dengan cara berbelanja online kita tidak perlu ke negara tetangga untuk mendapatkan barang impor ini.
Beberapa waktu lalu, saya membeli barang di sebuah toko online yang melayani penjualan CD album luar negeri. Mereka menyediakan barang dalam bentuk ready stock dan juga pre order yang di pesan langsung dari luar negeri. Berikut tahap-tahap yang saya lakukan untuk  memesan album tersebut sampai akhirnya barang tersebut sampai di tempat tinggal saya.
1.       Mengakses website toko online yang di tuju


2.       Mencari barang yang dicari

Kebetulan saya ingin membeli salah satu album artis yang saat itu memang sedang me-release album baru. Sehingga saya mencari nama artis tersebut di kotak search.
3.       Mengisi form pemesanan



Setelah saya menemukan album yang saya cari, saya mengisi form pemesanan. Karena saya bukan member baru saya mengisi form “chingu order”. Saya memakai nama kakak saya. Hanya untuk mempermudah dalam alamat saja.
4.       Mengisi form penyetoran




Setelah mendapat email balasan, yang berupa jumlah yang harus dibayar. Saya mengisi form penyetoran yang linknya sudah tersedia di bagian bawah email yang saya terima.
5.       Menunggu barang datang


Setelah menunggu sekitar 2 minggu, akhirnya barang yang saya inginkan sampai dengan selamat di tempat tinggal saya. 

Begitulah pengalaman saya berbelanja online via website. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi readers sekalian. 


Nuzul Ayu Safitri
5115100014

0 komentar:

Post a Comment