Tuesday, November 3, 2015

Nge-GOJEK Pertama Kali

Selamat sore para netters, selamat datang lagi di blog kuliah STI punya arek TC ITS.....

Pada kesempatan yang sedikit luang ini, saya mau share tentang pengalaman bersejarah dalam hidup saya, yaitu pesan dan menggunakan jasa GoJek untuk pertama kalinya. Langsung saja tanpa banyak berbasa - basi.

Pemesanan Gojek seperti yang kita ketahui dapat dilakukan melalui aplikasi Gojek yang dapat diinstal di HP berbasis Android.

Gambar 1. Menu utama aplikasi Gojek

Karena saya ingin bepergian dengan Gojek maka saya memilih menu GoRide.

Gambar 2. Menu GoRide
 Di dalam menu GoRide dapat terlihat posisi rider Gojek yang ada di sekitar lingkungan kita. Kemudian saya berlanjut dengan menunjukkan posisi dimana saya ingin dijemput, yaitu di lokasi saya saat ini, yaitu di Keputih Perintis V no 10.

Gambar 3. Menentukan posisi penjemputan
 Kemudian, langkah selanjutnya tentu memberikan alamat tujuannya. Disini saya ingin pergi ke Galaxy Mall di Jalan Dharmahusada 1 Blok L No. 36, Surabaya.

Gambar 4. Memberikan alamat tujuan

Setelah itu, kita dapat memfinalisasi pemesanan, kemudian muncul detail - detail dari pemesanan kita. Seperti jarak, tarif dsb.
Gambar 5. Detil pemesanan Gojek
Setelah kita selesai melakukan pemesanan, kita akan mendapatkan konfirmasi dan telepon dari rider Gojek yang akan menjemput kita. Kemudian, kita tinggal menunggu rider tersebut menjemput kita dan mengantar kita ke tempat tujuan.

Dari pengalaman saya pribadi, dibutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk menunggu rider Gojek untuk sampai ke tempat saya. Namun, saya dapat memakluminya karena posisi saya yang mungkin tidak terlalu dekat ke jalan besar, sehingga agak sulit jika hanya mengandalkan google map. Penjemputannya sendiri pun tak hanya sekedar jemput lalu diantar saja. Si Rider memberikan saya masker, pelindung rambut dan helm. Sehingga kemanan dan kenyamanan benar - benar dijamin.

Setelah sampai di tempat tujuan, order difinalisasi oleh rider. Kita pun dapat memberikan review dan rating untuk rider tersebut.

Kesan saya pribadi, menggunakan Gojek sebagai saran transportasi amatlah mudah karena kita tak perlu lagi mencari rider seperti ojek konvensional, tapi cukup memesan saja.


Rogo Jagad Alit
5115100168

1 komentar:

  1. Temenku pernah nanya, kalo misalnya kita mau pergi subuh2 bisa dibooking ga sehari sebelumnya?

    ReplyDelete