Thursday, November 5, 2015

Chat LINE lebih seru dengan sticker

Transaksi Sticker Line


Assalamu'alaykum wr wb
       Chatting di zaman kekinian seperti sekarang merupakan hal yang sangat sering dilakukan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Salah satu aplikasi yang menggunakan konsep chatting adalah LINE. Aplikasi asal jepang ini cukup populer di Indonesia, karena selain penggunaan yang murah karena hanya membutuhkan jaringan internet ada pula sticker. Sticker adalah gambar yang telah dirender yang bisa digunakan pada chat.

        Di suatu hari hiduplah anak yang hidup di zaman kekinian(sebut saja saya), ia memiliki Line namun hanya memiliki satu sticker berbayar (itupun hasil ngumpulin koin gratisan), melihat teman-temannya yang banyak menggunakan sticker berbayar terbesit niat dihatinya untuk membeli beberapa, namun ia bingung bagaimana mencarinya, hingga suatu hari muncul sebuah iklan di timelinenya (seperti timeline facebook, namun untuk line) yakni akun penjual sticker.

Dan akhirnya kami dipertemukan...

        Saya melihat timeline dan ada promo bulan oktober seperti pada gambar di samping, lalu saya add akun official itu.



Lalu?

        Karena saya fikir itu cukup murah (jika membeli langsung di Line harganya bisa cukup mahal, untuk 50 coin bisa 1 USD), maka saya langsung melihat bagaimana cara membelinya, seperti pada gambar dibawah.
        Saya pun mengikuti langkah-langkah yang diberikan seperti screenshot dibawah

Pembayarannya?


        Setelah saya mengikuti langkah-langkah tersebut, saya mendapat respon dari pemilik official account tersebut(penjual sticker), ia mengirim gambar seperti di samping













        


         Sesuai dengan promo maka saya mengirim uang yakni sebesar 70 ribu rupiah.









Dah sampe barangnya gan?


        Tidak lama setelah itu saya pun mendapat notifikasi gift sticker, saya buka lalu saya download, dan saya pun memiliki tambahan sticker berbayar \(^-^)/ .

        Sticker memang populer di Line, bisa dibilang sticker merupakan salah satu "senjata" andalan Line untuk memikat pengguna, karena dengan sticker kita bisa mengekspresikan hal dengan gambar yang unik, tidak hanya dengan emoticon.





Tambahan : mengapa sticker bisa lebih murah?, apakah pembelian itu ilegal?
Tidak, itu bukan ilegal, penjual bisa membanting harga karena saat pembelian koin di line, ia membeli sekaligus banyak (bisa sampai beribu-ribu koin) oleh karena itu ia dapat diskon dari line, itulah mengapa penjual bisa membanting harga.

Sekian dari saya, terima kasih (^^)



Nama : Rezky Alamsyah
Nrp    : 5115100109

0 komentar:

Post a Comment