Thursday, November 5, 2015

Beli Aplikasi di Google Playstore Dengan Mudah

Assalamualaikum Wr.Wb. Ketika saya membuka aplikasi google playstore dan melihat game game yang terdapat disana saya tertarik pada satu game yang ada disana. Tapi sayangnya game tersebut berbayar alias tidak gratis. Melihat dan mendengar sesuatu yang tidak gratis tentu saja saya langsung panik. Lalu saya berinisiatif untuk mencari lewat google search bagaimana cara saya bisa membeli aplikasi berbayar di playstore dengan mudah. Akhirnya saya menemukan cara nya. Karena saya menggunakan telkomsel, telkomsel menyediakan Google Play Direct Carrier Billing. Apa itu Google Play Direct Carrier Billing? Sekarang berbagai item yang tersedia di Google Play Store bisa dibeli hanya dengan menggunakan pulsa Telkomsel. Pembelian tersebut berlaku untuk pembelian aplikasi seperti games atau photo editing, dan juga pembelian in-App seperti game virtual item. Selain itu, e-book yang tersedia juga bisa dibeli dengan menggunakan pulsa telkomsel.



Saya akan mempraktekan pembelian aplikasi di playstore, kali ini saya tertarik untuk membeli game League of Stickman.

1. Pertama masuk ke aplikasi google play store


2. Pilih menu game dan pilih tab berbayar teratas


3. Lalu pilih game yang diingin kan. Saya pilih game League of Stickman karena merupakan game berbayar teratas dan yang terpenting murah.


4. Disana tertera harga dari applikasi tersebut. sebelum membeli pastikan pulsa anda mencukupi untuk membeli aplikasi yang anda inginkan. Untuk informasi, harga pembelian menggunakan pulsa akan ditambah PPN 10% dan biaya jasa sebesar 2%. Lalu klik tepat pada harga yang tertera akan muncul gambar seperti dibawah.


5. Lalu langsung saja klik terima. Lalu akan muncul gambar seperti dibawah.


6. Klik beli. Akan muncul gambar seperti dibawah.


7. Lalu akan muncul menu konfirmasi sandi. Disini kita harus memasukan sandi akun google play store kita untuk melakukan konfirmasi. Disini saya sudah pernah membeli menggunakan pulsa jadi tidak muncul opsi untuk memilih metode pembayaran. Nah jika baru pertama kali membeli aplikasi di playstore setelah langkah ke 5 akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Lalu kita pilih Eneble Telkomsel Billing


8. Setelah mengisi password akun google play store akan muncul tampilan seperti dibawah.Yang menunjukan bahwa pembelian kita berhasil.


9. Selanjutnya download aplikasi akan berlangsung dan tunggu sampai aplikasi selesai di download.
Setelah melakukan pembelian kita akan mendapat sms pemberitahuan pembelian dari telkomsel. Seperti gambar dibawah. Sebagai informasi tentang harga dari aplikasi yang kita beli.


10. Setelah game terdownload kita tinggal mencoba aplikasi tersebut. Lets play.





Demikian pengalaman dari saya tentang pembelian aplikasi dari google play store menggunakan pulsa. jika sekiranya ada yang kurang jelas dari penjelasan saya, bisa di tanyakan saat saya presentasi. Jika ada kesalahan saat penulisan saya mohon maaf, dan terimakasih telah membaca tulisan saya.

Sumber  : http://www.telkomsel.com/googleplay


Nama : Andrean Januar Priatmojo
NRP  : 5115100029

0 komentar:

Post a Comment