Thursday, November 5, 2015

Incredible Jack

Assalamualaikum WR WB. Bagaimana kabar para pembaca Blog Kuliash STI ? Semoga selalu sehat dan dalam perlindungan Allah SWT . Amin :)
Oke pada kesempatan kali ini Bapak Imam memberikan tugas yang sangat menarik lagi yaitu "Pengalaman bertransaksi Online". Pada awal diberikan tugas ini saya sedikit bingung enaknya mau transaksi apa ya ....... Coba - coba buka toko online saya mendapatkan toko Lazada.co.id. Setelah mencoba berbelanja disana sangat disayangkan sekali penerimaan barangnya melebihi batas pengumpulan tugas "Pengalaman Bertransaksi Online" ini.
Tuh liat pengiriman standar masih 12 Nov - 17 Nov

Yaaap pada akhirnya saya harus mencari alternatif lain. Sedikit berfikir, akhirnya saya menemukan sebuah ide. Dulu saya pernah mencoba download game di playstore yang kayaknya seru tapi sayangnya berbayar. Game nya itu semacam Mario , tapi lebih seru .

Itu tuh gamenya, ratingnya tinggi dan kayaknya seru tapi sayangnya berbayar :(

Yaaap setelah mencoba melihat cara pembayaran di play store itu kok adanya cuma credit card. Gak mungkin lah anak rantau kayak ane ini punya credit card, 'boro boro' punya credit card, bisa makan enak sehari aja udah bersyukur banget :v.
Balik ke topic, saya mencoba browsing browsing di mbah kita semua yaitu mbah Google.com . Nah setelah beberapa saat browsing, ternyata cara pembayaran di play store itu gak cuma dengan cara credit card ada cara yang lebih mudah lagi dan kita semua juga bisa melakukanya yaitu dengan "Menggunakan Pulsa". Wow cara ini langsung saya coba dan kebetulan provider yang bisa digunakan untuk pembayaran aplikasi di playstore adalah Telkomsel dan Indosat, dan provider di smartphone saya adalah Indosat. 
Langsung cus nyoba buat beli dengan menggunakan Pulsa provider indosat saya langsung masuk ke bagian "My Account" di playstore. Tapi saya sedikit bingung pilihan "Enable Indosat Billing" seharusnya ada di situ , tapi pas saya coba waktu itu gak da. Setelah itu nyoba browsing lagi dan menemukan solusinya yaitu dengan menaktifkan SIM INDOSAT saya sebagai sim utama / default/ SIM 1. Dan Yipee keluar deh tuh "Enable Indosat Billing"

OK setelah mengaktifkan Indosat Billing saya langsung Cus Ke game Incredible jack tadi. Langsung bayar dan download

Sebenarnya sih pas download itu ada masalah dikit yaitu Insufficient Storage (Faktor Hape Jadul) :v. Tapi bisa diatasi kok dengan megnghapus beberapa aplikasi. 
Cara Pembelianya itu gampang banget tinggal ikuti step by stepnya, masukin password dan lain - lain. Dan setelah pembelian sukses pasti akan dapat Sebuah SMS dan Sebuah email ke Nomer dan email anda. Setelah iitu download berjalan dann taraaaa game yang sudah ditunggu - ditungu selesai di download. Langsung Cus open gamenya dan main sampek baterai abis :v
Mantap Kan gamenya :3

Yap, Dan itulah pengalaman saya dalam bertransaksi online dalam pembelian Game Incredible Jack di Play Store. Semoga bisa dibuat pembelajaran bagis teman - teman semua yaitu pastikan SIM utama nya adalah provider yang mau dibuat bayar dan pembelajaran yang paling penting lagi yaitu Pastikan storage cukup buat download game nya :v
Terima kasih atas perhatiannya, Wassalamualikum WR WB

Achamadaniar Anindya Rhosady
5115100094
STI Kelas D

0 komentar:

Post a Comment