Friday, November 6, 2015

Manjakan Diri di Hari Spesial



Hari ulang tahun adalah hari yang mungkin ditunggu-tunggu bagi sebagian orang, termasuk saya. Karena begitu banyak sekali kejutan di hari yang bahagia ini. Periplus pun ikut merayakan hari ulang tahun saya dengan cara memberi diskon bagi semua judul buku yang mereka jual, tidak terbatas apakah itu novel, buku referensi, ataupun yang lainnya.
Periplus.com ini merupakan salah satu toko buku yang kebanyakan buku yang dijualnya impor dari luar negeri, tetapi disini mereka juga masih menjual buku dari Indonesia. Periplus ini sebenarnya memiliki toko buku offline yang tersebar dimana-mana. Tetapi jika kita membeli online, akan lebih mudah untuk mendapatkan buku lainnya yang tidak ada di Periplus di daerah kita berada.
Saya sudah sering membeli buku di Periplus, baik secara offline maupun online. Kini saya akan membahas untuk pembelian via online. Sebelumnya saya akan membahas tentang PEC Member yang ada di Periplus. Seseorang dapat dikatakan sebagai PEC Member jika setidaknya membeli buku dengan total akumulasi 500.000 dalam jangka 2 bulan. Jika member tersebut sudah berhasil melakukan transaksi tersebut, maka ia pun menjadi PEC Member. Kelebihan dari PEC Member ini sangat banyak, salah satu yang saya nantikan yaitu diskon 15% saat hari ulang tahun. Tidak heran jika saya membeli novel begitu banyak di saat hari ulang tahun saya. 

Berikut adalah langkah yang harus kita lakukan untuk memesan barang di periplus.com
1.    Sign in pada website www.periplus.com untuk mendapatkan keuntungan sebagai PEC Member. Tidak menutup kemungkinan jika anda dapat melakukan transaksi tanpa melakukan sign in.
2.      Cari buku apa yang ingin anda beli pada search bar yang tersedia.
3.    Tambahkan buku yang hendak dibeli ke keranjang belanja anda. Disini dapat dilihat berapa jumlah buku yang akan dibeli dan deskripsi singkat mengenai buku yang akan anda beli.





4.   Jika masih ingin mencari buku yang lain, maka carilah terlebih dahulu semua buku tersebut dengan mengulangi cara nomor 2 dan 3.
5.      Setelah itu lihat keranjang belanjaan anda, dan klik “Proceed to Checkout



6.    Kemudian anda akan menulis alamat pengiriman buku yang telah anda pesan tersebut. Jika sudah, silahkan lanjut.




7.      Di halaman ini akan terlihat barang belanjaan apa saja yang sudah anda pesan. Dan anda dapat memilih cara pembayaran, biaya pengiriman yang akan dipilih.


Karena total barang yang saya beli melebihi 500.000 maka biaya pengirimannya gratis (*)


8.  Selesai sudah proses pemesanan barang di periplus.com. Selanjutnya anda harus mentransfer sejumlah uang ke akun bank periplus yang tertera sebelumnya.




9.    Setelah itu, lengkapilah form Payment Confirmation agar proses pemesanan barang yang kita lakukan akan segera diproses.

Jika kita tidak melakukan konfirmasi pembayaran selama 3 hari, maka order yang kita lakukan dianggap dibatalkan.


10. Sesudah melakukan konfirmasi itu, kita tinggal menunggu barang yang kita pesan tersebut. Selain diberi tahu via e-mail tentang kelanjutan order tersebut, kita juga dapat memantau secara langsung apakah barang yang kita pesan sudah ready atau belum. Jika sudah, maka warna pada bukunya akan berwarna hijau yang artinya buku yang kita pesan sudah berada di warehouse periplus yang berada di Jakarta. Jika berwarna biru, itu artinya buku yang kita pesan sudah terkirim atau sedang dalam proses pengiriman ke pihak konsumen.


Disini terlihat semua didiskon 15%. Hal ini dikarenakan saya membeli novel itu di hari ulang tahun.
Nah itu adalah pengalaman pribadi saya melakukan transaksi online. Dan berikut adalah buku yang sudah saya pesan.
Jadilah konsumen yang pintar. Jangan mudah tertipu oleh promo yang tidak jelas dan mudah mentransfer sejumlah uang kepada orang yang tidak dikenal. Selamat berbelanja.



Nama   : Neny Lukitasari
NRP    : 5115100018

0 komentar:

Post a Comment