Thursday, November 5, 2015

Transaksi Heroes Sweater

Pada tugas STI kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya saat melakukan transaksi online.

Pada saat itu adalah minggu terakhir pada bulan September dan saya memiliki kelebihan uang bulanan, sedangkan kebutuhan saya sudah diperhitungkan akan terpenuhi, dalam keadaan yang santai seperti itu saya memutuskan untuk sholat di masjid ITS, Manarul Ilmi sepulang dari Kuliah. Saat sedang beranjak melakukan wudhu, saya tertarik untuk membaca mading masjid, disana terdapat berbagai informasi, berita barang hilang, undangan UKM, event-event umum dan Iklan. Saya tertarik pada sebuah iklan yang membuka pemesanan untuk sweater ITS. 

Penampakan poster : 






Melihat iklan itu saya memutuskan untuk memesan satu sweater ITS berwarna biru, setelah sholat saya menghubungi CP yang tersedia, saya menghubungi CP melalui LINE. Karena system yang pemesanan berupa pre Order sehingga barang belum tersedia, pembuatan akan dilakukan apabila pemesanan sudah melewati kuota atau sudah melewati tanggal yang ditentukan, saat itu tanggal yang ditentukan untuk produksi adalah minggu pertama di bulan Oktober. Setelah melakukan konfirmasi pemesanan selanjutnya saya harus mentransfer uang dan mengirimkan bukti transfer kepada penjual. Pengiriman gambar bukti transfer saya lakukan via LINE juga. setelah itu penjual akan menkonfirmasi pemesanan saya, dan selanjutnya saya harus menunggu sampai produk selesai dibuat.

Sebulan telah berlalu, melalui akun line penjual, diinfokan bahwa barang telah selesai di buat dan siap dikirimkan, untuk penerimaan barang penjual menawarkan jasa pengiriman dengan JNE atau mengambil sendiri di depan BAAK. Saya memutuskan untuk mengambil di depan BAAK setelah pulang kuliah. Barangpun saya terima dan kualitas bahan sangat bagus dan tebal, produk sesuai dengan iklan yang diberikan. 

Bukti Chat LINE : 


 
Bukti Transfer dan Produk : 
















Bhakti Muhtadin Rizaldi 
5115100169

0 komentar:

Post a Comment