Friday, November 6, 2015

Belanja Aman dan Nyaman asal Benar

Belanja Aman dan Nyaman asal Benar


Saat ini berbelanja online atau via internet  adalah hal biasa bagi banyak orang. Perubahan lifestyle ini terjadi disebabkan maraknya kampanye globalisasi dewasa ini. Belanja lewat internet menjadi pilhan mudah dan cepat. Hanya dengan sekali klik kita dapat berinterksi dengan jarak yang sangat jauh dan menghemat uang lebih banyak. Bermodal rekening bank dan komputer, laptop atau handphone serta jaringan internet, kita dapat berbelanja kapan saja dan dimana saja. Cepat dan mudah.
Dan hal itu telah saya rasakan secara langsung saat saya mulai mengenal yang namanya Online Shop tersebut. Dan juga  mencoba berbelanja di sana. Awalnya saya mengenal online  shop dari teman saya yang kebetulan kakaknya adalah member dari salah satu Online shop ini. Tapi saya juga sedikit lupa nama tokonya. Saya hanya mengingat bahwa dia menjual baju khusus bagi anak remaja. Dan dari situlah saya mulai mencoba untuk membelinya.
Yang harus kalian ketahui bahwa berbelanja di online shop tidaklah mudah pasti banyak kendala yang kalian hadapi. Dengan adanya Kendal tersebut janganlah menjadikan beban bagi anda untuk takut berbelanja di Online Shop. Beriku ini adalah tips cara berbelanja di Online shop:
a.       Takut ditipu. Karena saat berbelanja tidak face to face. Jadi kita harus melakukan riset terhadap toko atau web tersebut.
b.      Bacalah baik-baik sebelum anda membeli barang tersebut. Yang terpenting ingat , jangan mudah jatuh hati pada barang “DISKON”.
c.       Mempertimbangkan cara pembayaran dan juga cara pengirimannya beserta dengan biayanya.
Dan berikut ini saya akan menjelaskan tahap-tahap pemesanaan hingga akhirnya saya mendapatkan barang yang saya pesan:
1.       Karena saya memesannya via Line jadi pertama-tama saya melihat website toko Online yang dituju.
2.       Melihat-lihat barang sambil mempertimbangkan barang yang hendak dibeli
3.       Setelah cocok dan pas. Maka saya mulai melakukan pemesanan via Line.
Sebelumnya saya bertanya-tanya terlebih dahulu seputar harga, warna dll.
Jika memang cocok maka saya akan langsung memesannya.









4.       Setelah itu saya menanyakan bagaimana cara pembayarannya.
5.       Setelah itu saya melakukan pembayaran dan mengirim slip pembayarannya.
6.       Kesepakatan bahwa telah melakukan transaksi dan barang siap di kirim lewat GOJEK.
7.       Barang telah sampai di tangan dengan selamat.

Dan begitulah sekilas pengalaman saya selama berbelanja Online

Nuzul Ristyantika Yuliana
5115100078 

0 komentar:

Post a Comment