Thursday, November 5, 2015

Dari Line Hingga Kerudung Baru


Menjadi seorang mahasiswa, Mahasiswa Informatika khususnya, pasti kesibukan yang dimiliki lebih besar dibanding saat SMA. Terlebih jika kamu anak kos. Membagi waktu untuk makan pun susah, apalagi belanja. Ya, itulah yang saya alami. Jam kuliah yang padat, tugas bertebaran, jalanan yang macet, membuat saya enggan untuk pergi keluar rumah menuju toko untuk membeli barang yang dibutuhkan. Rasa ingin membeli sebuah barang bertambah, tapi waktu yang saya punya terbatas. Namun, seiring berkembangnya jaman dan teknologi, kebutuhan akan belanja dimudahkan dengan belanja online. Dengan alasan itu, belanja online menjadi solusi yang sangat pas untuk saya.

Namun meningkatnya belanja online di internet kerap kali disalah gunakan orang untuk melakukan tindak kejahatan. Berkedok belanja online, mereka melakukan penipuan. Maka dari itu, saya menyiasatinya dengan belanja di online shop yang teman saya pernah beli. Jadi saya tahu bagaimana kualitas asli barang di online shop tersebut.

Baru-baru ini saya melakukan belanja online melalui media social line. Awalnya saya melihat teman saya mengenakan sebuah kerudung yang bagus. Ternyata dia membeli kerudung tersebut secara online, akhirnya saya tertarik untuk membeli dan dia memberikan id line online shop tersebut kepada saya. Saya pun memulai transaksi dengan sang owner. Berikut gambar percakapan saya dengan owner di Line.






Kebetulan online shop ini berada di kota yang sama dengan saya. Sehingga, ongkos kirimnya lebih murah dibanding bila saya harus pergi ke pusat perbelanjaan. Dimana akan menghabiskan banyak biaya, tenaga dan waktu. Jadi bagaimana dengan anda? Ingin mencoba?



Arij Nafi'atul Mashuda
5115100013

1 komentar: