Tuesday, November 3, 2015

Berbelanja di Salah Satu Toko Game Online

Selamat pagi (siang, sore, malam) teman-teman. Kali ini saya menulis lagi di blok ini karena tugas dari Pak Imam tentang transaksi online. Berhubungan saya sudah pernah melakukan transaksi online sebelumnya, jadi tugas ini tidak terlalu berat bagi saya. Langsung saja saya ceritakan pengalaman saya membeli game di salah satu toko online.

Pertama saya masuk ke website toko tersebut dan login menggunakan account saya.


Kemudian saya memilih game yang ingin saya beli dan menekan
tombol  [+] untuk memasukkan order ke dalam cart. 

Setelah selesai mengorder, saya langsung checkout,
di checkout saya harus mengisi data seperti alamat,
biaya pengiriman,dll.

 Di akhir checkout, saya mendapat order information dan
diminta mentransfer uang ke rekening yang sudah ditentukan.

Setelah menstransfer, saya mengisi payment confirmation.

Keesokan harinya, payment confirmation saya diterima dan barang
pesanan saya pun di proses.

Beberapa hari kemudian barang pesanan saya sampai \ ^_^ /

Demikian salah satu pengalaman saya membeli barang online. Ada beberapa tips dari saya untuk teman -teman yang baru mau mencoba berbelanja online. Pertama pastikan toko tempat anda berbelanja terpercaya, salah satunya dengan cara mencari testimoni dari orang-orang pernah berbelanja di toko tersebut. Kedua, jangan tergiur dengan harga murah/juah dibawah pasaran, karena biasanya yang seperti itu rawan penipuan. Ketiga, jika teman-teman memang sangat tidak yakin, jangan ragu-ragu menggunakan jasa rekber (rekening bersama, biasanya dikenakan biaya tambahan).
Itu saja sih tips dari saya, semoga tulisan ini dapat berguna bagi kalian. Terima kasih!

Note: Maaf bukti transaksi nya kurang lengkap, kertas transfernya ilang soalnya wkwkwk

William Budi J
5115100063

0 komentar:

Post a Comment