Friday, November 6, 2015

TINGGAL PESAN, SAMPAI DEH


Di Indonesia, ada banyak sekali cara orang dalam bertransaksi jual beli. Mereka dapat membeli barang di toko,pasar,swalayan, dan lain-lain. Semua yang mereka butuhkan berada dalam toko. Di zaman yang kaya akan teknologi ini, sudah tidak umum jika kita ingin membeli sesuatu, baik itu kategori barang yang berharga atau bukan, bisa dilakukan lewat transaksi jual beli online.
Ketika saya diberi tugas STI oleh Pak Imam, saya bingung ingin membeli barang apa. Beberapa hari saya belum memikirkan ingin membeli apa. Saya bingung pada awalnya karena saya sebelumnya belum pernah jual beli secara online. Ini adalah pertama kalinya saya melakukan transaksi secara online. Hingga pada hari selasa ada broadcast lewat bbm kakak kelas saya yang mempromosikan kerudung. Saya senang karena yang menjual itu kenal dengan saya. Otomatis saya dapat mempercayai kakak kelas saya tersebut. Kemudian saya bertanya-tanya tentang produknya yang diperjualbelikan. Banyak variasi kerudung yang ditawarkan oleh kakak kelas saya tersebut. 
Setelah berbincang-bincang lama lewat bbm, akhirnya saya tertarik untuk membeli salah satu kerudung yang ditawarkan. Kemudian kakak kelas saya langsung memberi tahu harga kerudung beserta ongkos kirimnya. Saya melakukan pembayaran lewat rekening. Berikut ini adalah gambar bukti transfer uang saya ke rekening kakak kelas saya.

Lalu gambar tersebut saya kirimkan ke bbm dan setelah kakak kelas saya membaca pesan saya, dia segera mengirimkan barang tersebut ke alamat yang telah saya kirimkan. Kakak kelas saya mengirim barang lewat JNE. Berikut adalah resi dari pengiriman tersebut.

                         Setelah beberapa hari, barang yang saya pesan telah sampai dan siap diambil. Berikut ini adalah gambar dari barang yang saya beli secara online. Saya senang dengan pelayanannya karena barang yang saya pesan sesuai dengan keinginan saya.

                               











Nama : Rozana Firdausi
NRP : 5115100701




0 komentar:

Post a Comment