Thursday, November 5, 2015

Flash Sale Lazada


Assalamu’alaikum Wr. Wb
Bicara mengenai transaksi masa kini, transaksi online merupakan salah satu metode yang sering di gunakan akhir-akhir ini. Transaksi merupakan kesepakatan antara dua belah pihak. Metode transaksi online di pilih karena lebih mudah dan efisien dibandingkan dengan belanja di mall yang menyita waktu dan tenaga hanya untuk mencari barang satu yang kita inginkan. Parahnya lagi belum tentu barang yang kita inginkan tersedia di tempat tersebut.
Disini saya akan meceritkan pengalaman saya mengenai transaksi jual beli online  yang pernah saya lakukan yaitu pembelian Smartphone Lenovo A7000 Special Edition di Lazada.
Sebelum membeli alangkah baiknya kita memakai tips yang biasa saya gunakan:
1.       Tetapkan tujuan pembelian
2.       Mencari tahu barang yang akan di beli
Rajin rajinlah mencari tahu barang yang akan di beli dengan menjelajah di dunia maya, apalagi ketika target pembelian kita adalah barang elektronik yang perkembangannya cukup pesat. Jangan sampai kita membeli barang dengan harga mahal padahal jelek dari segi kualitas.
proses pencarian informasi lenovo a7000 se (tabloidpulsa.com)
proses pencarian informasi lenovo a7000 se (tabloidpulsa.com)
proses pencarian informasi lenovo a7000 se (detik.com)
3.       Kritis dan selektif dalam memilih barang dan jasa
Sebagai pembeli yang pintar, sikap kritis di perlukan untuk mengantisipasi penipuan yang semakin marak terjadi seperti pemilihan situs dan toko online. Sedangkan selektif yaitu membandingkan keunggulan serta kelemahan barang yang akan di beli bisa dari aspek keuangan, performa, detil barang.
membandingkan spesifikasi lenovo a7000 se (kiri) dengan xiaomi redmi note 2 (kanan)
4.       Lakukan order dan pilih metode pembayaran
Setelah menetapkan pilihan pembelian jangan lupa untuk mengeksekusi barang yang di pilih dengan memesannya. Lengkapi data diri serta metode pembayaran yang digunakan. Bisa lewat transfer, Cash On Delivery, dan pembayaran dengan kartu kredit. Untuk pembelian smartphone lenovo a7000 se saya menggunakan metode  Cash On Delivery. yaitu metode pembayaran yang dilakukan di pejual dan pembeli secara langsung di  tempat yang telah di  tentukan.
lanngkah pemesanan.
4.1.  login dan ikuti langkas selanjutnya
proses log in
4.2. pilih metode pembayaran

pemberitahuan uang yang harus di bayarkan
email metode pembayaran

5.       Pengiman.

email pemberitahuan pengiriman


keluhan lamanya pengiriman
detil pengiriman
barang sampai di tangan dengan selamat :)
Moh Adam Alfian
5115100705

0 komentar:

Post a Comment