Friday, November 6, 2015

Siap Menghadapi MEA

Assalamualaikum wr.wb.

Salam sukses para generasi muda penerus bangsa!

Gb 1. Are you ready?
 Seperti yang kita semua telah ketahui, akhir tahun nanti Indonesia akan dihadapkan dengan sebuah tantangan global baru. Apa itu? Ya! Masyarakat Ekonomi ASEAN (AEC). MEA adalah sebuah integrasi ekonomi ASEAN dalam menghadapi perdagangan bebas antarnegara-negara ASEAN. Seluruh negara anggota ASEAN telah menyepakati perjanjian ini. MEA dirancang untuk mewujudkan Wawasan ASEAN 2020. Nah untuk menghadapi itu tentunya kita sebagai mahasiswa yang nantinya akan menjadi penerus bangsa haruslah memiliki kemampuan yang mumpuni dalam segala bidang. Harus trampil, cerdas, serta kompetitif.
 Tentunya, saya sebagai mahasiswa dan juga penerus bangsa merasa tidak mau ketinggalan jauh dengan yang lainnya. Terutama soal berbahasa, ya tentu Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional pastinya mempunyai peran penting di kehidupan mendatang. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk dapat menguasai softskill ini, namun saya memilih buku sebagai media. Kenapa buku? Karena buku adalah senjata yang tak terpisahkan dari sejarah hidup pemimpin besar. Dengan buku, seseorang mampu menyerap peristiwa yang terjadi pada lintas benua dan samudera, hehehe..

 Hingga akhirnya pada suatu ketika, saya melihat secercah harapan muncul di Line saya..
Gb 2. Secercah harapan

 Akun Line 'iCampus Indonesia' menjual media untuk dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris saya. Kebetulan yang sangat menggembirakan tentunya. Akhirnya pilihan saya jatuh kepada 2 buku di bawah ini..

















 Dalam gambar dijelaskan bagaimana cara  agar kita dapat mendapatkan buku tersebut, antara lain:
1. Pesan buku via LINE iShop Campus
2. Melakukan pembayaran ke bank mandiri pengirim
3. Konfirmasi pembayaran dengan melampirkan bukti, alamat lengkap, serta nomer HP
4. Paket akan dikirim dengan estimasi 4-8 hari.

 27 Oktober 2015, pembayaran dan konfirmasi telah saya lakukan. Ini artinya tinggal menunggu paket sampai ke pangkuan agar semua proses yang dijalani selesai.

















Detik demi detik, jam demi jam, hari demi hari. Masa penantian merupakan masa yang paling berat serta menyebalkan dalam hidup ini. Namun ya kadang kita harus bersabar untuk mendapatkan hasil terbaik. Mungkin ada yang bertanya kenapa waktu pengiriman begitu lama? Setelah diselediki tenyata barang dikirim langsung dari penerbit, sehingga memerlukan waktu yang sedikit lebih lama. Hingga akhirnya, kamis 5 Oktober 2015, tepat 1 hari sebelum tulisan ini dibuat, barang yang ditunggu hadir dengan selamat. Yesh!


Kini saya siap menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015! Hidup mahasiswa! Hidup rakyat Indonesia!

Ivan Fadhila
5115100039

0 komentar:

Post a Comment