Wednesday, December 10, 2014

Cita-cita di Bidang IT

Hai.
Nama saya Muhammad Nezar Mahardika
NRP: 5114100001

Oke , sekarang saya akan menceritakan cita-cita saya di bidang IT. Pada awalnya saya bingung apa yang ingin saya lakukan setelah lulus nanti. Tetapi setelah mencari beberapa informasi tentang peluang kerja di bidang IT, saya sudah memutuskan ingin menjadi apa setelah lulus dari Teknik Informatika ITS. check it out!


System Analyst dan System Integrator
Ada alasan kenapa saya memilih ingin menjadi seorang system analyst dan sistem integrator.
Alasan pertama adalah luasnya lapangan kerja yang dijangkau profesi ini. mulai dari instansi pemerintah , perusahaan-perusahaan, pengembang software sampai bank pun membutuhkan tenaga dari profesi ini. Alasan kedua adalah profesi ini sangat menarik, karena profesi ini menuntut kita untuk menganalisis sebuah perangkat lunak yang digunakan oleh client berfungsi dengan efektif atau tidak , jika tidak bekerja efektif kita juga harus melakukan inovatif untuk memperbaiki atau memperbarui perangkat lunak tersebut.
Pekerjaan ini menurut saya fleksibel ,karena kita bisa memilih untuk terikat dengan sebuah instansi / perusahaan maupun tidak. Selain itu kita juga bisa mendirikan usaha jasa untuk client yang sistemnya ingin ditinjau lagi.

Untuk bisa menjadi seorang system analist dan system integrator yang handal, saya rasa saya memiliki kelebihan , kekurangan , dan hambatan tersendiri.
Kelebihan saya mungkin adalah saya tidak mudah menyerah untuk mempelajari sesuatu , saya juga terbuka kepada semua hal sehingga memudahkan saya untuk bergaul dan mempunyai beberapa relasi.
Kekurangan saya adalah pada suatu momen saya hanya ingin bersantai , mungkin itu harus saya hilangkan.

Usaha yang akan saya lakukan agar bisa menjadi seorang yang profesional adlah belajar secara tekun , bekerja keras, dan banyak meminta masukan dari orang-orang yang sudah expert di bidang ini , itu tentu akan membuka wawasan saya yang masih minim.
Hambatan yang saya alami mungkin adalah banyaknya pesaing saat ini yang lebih mampu daripada saya.

Sekian cerita tentang cita-cita saya. Doakan saya bisa bekerja di Google atau perusahaan besar lain, lalu mengumpulkan modal untuk membuka perusahaan saya sendiri. Semangat !





5114100001

0 komentar:

Post a Comment