Thursday, December 11, 2014

Cita-cita Menjadi Seorang Network Systems and Data Communications Analysts

Teknik Informatika, jurusan yang besar yang selalu banyak peminatnya tiap tahunnya. Lulusan teknik Informatika memiliki banyak sekali peluang untuk terjun ke dunia kerja karena sekarang setiap lapangan pekerjaan membutuhkan bidang informatika. Tetapi saya ingin menceritakan cita-cita saya disini dalam bidang IT.

Saya tertarik menjadi seorang

Network Systems and Data Communications Analysts

Saya melihat tugas dari seorang network systems and data communication analysts itu banyak sekali tapi saya tertarik pada salah satu tugasnya yaitu : Desain dan implementasi sistem, konfigurasi jaringan, dan arsitektur jaringan, termasuk teknologi perangkat keras dan perangkat lunak, lokasi situs, dan integrasi teknologi. Menurut saya menarik karena kita mendesain dan mengimplemetasikan sistem serta arsitektur jaringan, hal itulah yang membuat saya tertarik untuk bekerja di bidang itu. Karena saya belum terlalu mempelajari tentang jaringan dan hanya sebatas di pelajaran sistem digital maka saya tertarik untuk mempelajari jaringan lebih lanjut.

Untuk usaha saya, saya kuliah di TC ITS :) lalu saya berusaha untuk belajar mengenai jaringan lebih giat dan insha Allah saya berusaha untuk selalu mendapat nilai A.

Untuk hambatannya, karena kita berbicara informatika dan informatika itu sangat luas serta banyak peminatnya, jadi saya mempunyai banyak saingan untuk bekerja di bidang itu dan juga untuk memilih penjurusan ke jaringan saya juga pasti mempunyai saingan di TC ITS sendiri.

Kelebihan saya, saya selalu suka mencari hal baru, mau berusaha, mempelajari ilmu baru(bukan cuma tentang jaringan), terbuka untuk hal-hal baru.
Kelemahan saya adalah pemalas, suka menunda-nunda pekerjaan, tidak disiplin, tidak rapi.

Untuk itu, bagi siapapun yang membaca tulisan saya ini, terima kasih dan tolong doakan saya agar bisa meraih cita-cita saya dan juga untuk anda yang membaca semoga cita-cita anda juga tercapai aamiin:)
Nama : Glleen Allan M
NRP : 5114100171

0 komentar:

Post a Comment