Thursday, December 18, 2014

Cita-cita menjadi seorang Technopereneurship


          Saya sejak kecil memang suka dengan bidang teknologi terutama di bidang komputer. Saya dari kecil mempunyai banyak sekali cita-cita, salah satu cita-cita saya adalah ingin menjadi seorang yang dapat mengembangkan IT di Indonesia maupun Dunia. Seperti Steve Jobs yang mengembangkan perusahaan Apple terutama bidang komputer, Bill Gates dengan Microsoft komputer dan IT, Larry Page dan Sergey Brin dengan Google Inc, dan lain-lain. Mereka adalah orang-orang yang menginspirasi saya.

TECHNOPRENEURSHIP

          Saya ingin dapat membanggakan nama bangsa Indonesia di Dunia. Saya ingin menjadi orang yang dapat menemukan inovasi-inovasi baru di bidang IT. Awalnya saya ingin membuat sebuah perusahaan dimana nantinya perusahaan saya buat ini akan berpengaruh bagi Indonesia dan membanggakan nama Indonesia.
          Perusahaan ini memproduksi hal-hal mengenai IT, baik dari alat, maupun softwarenya. Alasan saya ingin membuat perusahaan ini, karena selain mengembanggkan IT untuk yang lebih maju ,efisien dan berguna bagi pengguna serta membanggakan nama Indonesia. Saya juga ingin menjadi orang pertama dari Indonesia yang terkenal dengan mengembangkan IT. Amin....
          Usaha untuk mewujudkannya, saya akan belajar giat dan tida pantang menyerah. Selalu berusaha sebaik mungkin dalam mengerjakan sesuatu. Menabung untuk rencana masa depan ini, mencari ide-ide, mencari referensi dari buku maupun internet. Belajar dari pengalaman-pengalaman yang ada dalam membuat sebuah perusahaan. Memperluas link pertemanan dan belajar dari kakak senior.
          Tantangan yang mungkin akan saya hadapi adalah Persaingan antar perusahaan mungkin baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Selain itu tantangan yang lain yaitu berusaha mencari ide-ide baru yang belum ada dimana nantinya bermanfaat dan dibutuhkan banyak orang. Tetapi tantangan tersebut bukan menjadi penghambat saya melainkan merupakan motivasi untuk saya lebih berkembang lagi.
          Hambatan yang mungkin saya hadapi, belum ada sampai sekarang. Saya akan berusaha keras untuk mewujudkannya.
          Kelebihan yang saya miliki untuk mewujudkan cita-cita saya, mungkin saya termasuk orang rajin dan berusaha keras untuk mewujudkan sesuatu. Tidak pernah rewel maupun bawel dalam mengerjakan sesuatu. Ikhlas dalam mengerjakan apapun. Mempunyai banyak khayalan dan impian dimana nantinya akan berguna untuk membuat ide-ide.
          Kekurangan saya, saya termasuk orang yang pemalu, tidak suka banyak bicara kalau belum kenal. Saya orang termasuk terlalu santai sehingga butuh tekanan dalam mengerjakan sesuatu. Tapi itu bukan merupakan halangan bagi, saya akan berusaha keras belajar agar dapat menghilangkan kekurangan saya.

Semoga impian yang kita miliki dapat terwujud dan sukses dunia akhirat. Amin!

Ini salah satu inspirasi saya dalam memilih cita-cita ini. Apple dapat mengembangkan berbagai macam IT.


Nama: Ahmad Afiif Naufal
NRP: 5114100041

0 komentar:

Post a Comment