Thursday, December 11, 2014

Cita-cita saya setelah lulus

Cita-cita saya adalah menjadi seorang programmer yang handal, namun handal disegala bidang. Maksud  disini adalah apabila diperlukan sebuah skill yang berhubungan dengan IT, maka saya bisa melakukannya. Saya tertarik dengan pekerjaan ini karena beberapa hal. pertama pekerjaan ini murah, tanpa mengeluarkan modal yang banyak, cukup bermodalkan laptop atau PC, pekerjaan ini bisa dilakukan. kedua pekerjaan ini bisa dilakukan dimana saja. yang terakhir pekerjaan ini bisa menuntut seseorang untuk bekerja dibawah tekanan.

Usaha yang saya lakukan untuk bisa mencapai pekerjaan ini adalah, pastinya belajar. yang kedua mengambil bidang minat yang sesuai dengan pekerjaan ini. dalam hal ini adalah RPL. yang menjadikan menarik dari seorang programmer adalah, bisa mendapatkan uang banyak dengan hanya bekerja dibelakang layar.

kelebihan saya adalah, saya lebih bisa mengunggulkan logika saya ketimbang yang lain. karen logika adalah salah satu hal yang dibutuhkan untuk pekerjaan ini.yang kedua apabila saya sudah merasa senang dengan sebuah pekerjaan, saya akan melakukannya dengan penuh totalitas. kelemahan saya adalah saya seorang pemalas, pemalas memang menjadikan orang yang cerdas menjadi kurang, orang yang pandai menjadi kurang.yang kedua saya kurang begitu telaten dalam mengerjakan sebuah pekerjaan.

Ancaman dari luar yakni jika software yang kita buat kurang begitu menarik, maka bisa hampir dipastikan software yang kita buat tidak laku dipasaran. apalagi kita hidup dinegara Indonesia, negara pembobol software yang cukup besar. karena itu kita harus memasarkan di luar negeri. di luar negeri pun banyak programmer yang bahkan jauh lebih handal dibandingkan kita. sehingga banyak sekali pesaing2 dari berbagai tempat. namun jika kita mampu membuat software yang sederhana tapi tampilan menarik dan sangat berguna maka mungkin saja software buatan kita banyak diminati tidak hanya di Indonesia tapi juga di Luar negeri.

Ahmad Muzakka
5114100703

0 komentar:

Post a Comment