Thursday, December 11, 2014

I Wanna Be A UI Designer

UI Designer, istilah ini memang jarang digunakan dalam dunia profesi. User Interface Designer atau lebih dikenal dengan nama "Web Designer" adalah pekerjaan yang berhubungan dengan IT. Tugasnya adalah mendesain user interface semenarik mungkin yang dapat menarik para pengguna software aplikasi. Sebagai seorang UI Designer, mereka harus bisa berpikir kreatif. Karena mereka harus mendesain tampilan tersebut menarik secara visual dan user friendly.
Alasan saya memilih pekerjaan ini karena saya suka sekali dengan desain. Salah satunya mendesain tampilan web. Keinginan saya dari dulu adalah bisa memiliki web sendiri yang didesain sendiri. Usaha yang harus dilakukan adalah saya harus mempelajari HTML, CSS, DHTML, JavaScript, action script, XAML, dan lain-lain. Selain itu, juga meningkatkan bakat seni rupa/visual dan menguasai tools manipulasi image dan animasi. Dan juga kita harus menguasai dasar-dasar bahasa pemograman.
Tantangan yang harus saya hadapi adalah ide. Mengapa ide? Karena kita harus mampu beradaptasi terhadap perkembangan teknologi dari zaman ke zaman. Sebagai seorang UI, kita harus mampu menjadi pemimpin dalam industri untuk mendiskusikan dan mengevaluasi tren teknologi agar dapat berkembang secara efektif seiring dengan pertumbuhan dan perubahan industri. Dan kita harus siap untuk mebanyangkan dan merancang untuk masa depan teknologi
Hambatan yang dialami adalah malas. Ketika malas pasti akan merasa tidak ingin mengerjakan hal tersebut. Dengan demikian, saya harus menghilangkan rasa malas saya tersebut agar semangat dalam meraih target. Selain itu, saya merasa masih kesulitan dalam hal pemograman. Oleh karena itu, saya harus terus berlatih agar lebih lancar dalam pemograman.
Sekian cerita saya. Harapan saya adalah saya ingin bisa menjadi seorang UI Designer di 2 perusahaan terkenal, yaitu MIcrosoft dan Google. Dan saya ingin mencoba mendesain fitur Google Glass menjadi lebih canggih. Semoga harapan saya dapat terkabulkan, aamiin.

Mustika Kurnia Mayangsari 5114100126

0 komentar:

Post a Comment