Thursday, December 11, 2014

Cita-cita Menjadi Seorang WebMaster


Saya memilih untuk masuk ke jurusan Teknik Informatika ITS sebenarnya saya belum tau ingin jadi apa, karena saya memilih jurusan ini karena saya suka bermain dengan komputer dan karena bebrapa saudara saya memasuki jurusan ini sehingga saya merasa tertarik.




Dan ternyata seorang lulusan teknik informatika nantinya tidak hanya membuat program-program. Seorang lulusan teknik informatika nantinya juga bisa menjadi seorang web master dan user interface. Dan itulah yang ingin saya capai setelah saya lulus nanti.

Web Master adalah seorang (atau grup) yang bertanggung jawab untuk mengelola website dan menjaganya agar tetap dapat berjalan. Mengelola berati melakukan pekerjaan pekerjaan membuat, mengupdate, dan mengembangkan program.


Alasan saya memilih untuk menjadi seorang web master adalah karena dalam pekerjaan seorang webmaster ini bisa mencakup banyak hal. Mulai dari programming, membuat animasi, hingga menjadi seorang web designer. Sehingga kita juga bisa berkutat dengan urusan seni dan tidak melulu berkutat dengan programming. Selain itu pada saat saya SMA, saya pernah mendapatkan pelajaran mengenai design web dan itu menambah ketertarikan saya untuk menjadi webmaster.


Usaha yang saya lakukan untuk meraih cita-cita saya menjadi webmaster adalah mencoba mulai saat ini belajar mengenai web programming dan juga memperbanyak referensi mengenai design web. Hambatan utama yang dapat dialami adalah belum terlalu pandai dalam urusan ngoding dan juga web progamming.



Raras Anggita
5114100046

0 komentar:

Post a Comment