Friday, December 19, 2014


EA GAME DEVELOPER

Bekerja di bidang IT adalah hal yang tidak pernah terpikir oleh saya sebelumnya. Jujur saja, saya tidak pernah berminat sedikitpun untuk masuk jurusan Teknik Informatika karena pengetahuan saya tentang komputer yang bisa tebilang minim. Tapi suka tidak suka, setelah masuk jurusan ini saya harus mulai memikirkan masa depan.

Pekerjaan yang pertama terpikirkan yaitu Game Developer. Game developer adalah suatu pekerjaan dibidang teknologi informatika khususnya di bidang pembuatan games, pengembangan games dan lain sebagainya yang berhubungan dengan game. Alasan saya tertarik dengan pekerjaan ini sebenarnya hanya karena kecintaan saya dalam bermain The Sims. Sementara perusahaan yang ingin saya tuju saat ini adalah Electronic Arts. 

Sejauh ini, usaha yang bisa saya lakukan yaitu masih terus belajar menyukai dan berlatih pemrograman karena ini adalah kemampuan yang setidaknya dimiliki seorang pekerja di bidang IT. Selain itu, pekerjaan ini menuntut seseorang untuk kreatif dan itulah yang menjadi salah satu kelemahan saya. Tidak mudah bagi saya menghasilkan ide-ide secara spontan, itulah kekurangan saya selain gak jago ngoding. Sedangkan kelebihan yang saya tau sampai saat ini, saya orang yang tidak mudah putus asa atau menyerah, tapi bukan berarti saya sanggup bekerja di bawah tekanan. Kalau sudah cinta terhadap sesuatu, saya akan terus menekuni hal itu.

Ini hanyalah sebagian dari impian yang ingin sekali saya wujudkan di masa depan nantinya. Tidak hanya usaha, berdoa juga menjadi salah satu kunci kesuksesan tentunya. Kalau saya tidak berhasil meraih apa yang saya inginkan saat ini, saya percaya rencana Tuhan akan jauh lebih baik.


Tiara Anggita
5114100176

0 komentar:

Post a Comment