Tuesday, October 20, 2015

Hanya sebatas Power Bank

Assalamualaikum WR. WB. Bagaimana kabar para pembaca setia blog Kuliah STI ? Semoga tetap sehat dan selalu diberi limpahan rejeki. Sehat buat mengerjakan tugas yang segunung alias banyak dan limpahan rejeki buat makan enak setiap hari.. Amin :). Pada kesempatan kali ini Bapak Imam memberikan tugas yang sangat menarik yaitu membuat sebuah Ulasan tentang Teknologi yang paling berkesan berdasarkan pengalaman pribadi masing - masing. 
Bicara tentang teknologi, tentu buanyaaakk sekali teknologi informasi yang sudah tercipta di dunia ini. Mulai dari teknologi - teknologi yang sangat canggih seperti Hololens yang bisa membuat tampilan virtual menjadi nyata, hingga teknologi biasa seperti hape N*kia 3310 yang hanya bisa dibuat telpon, sms, dan main Game Space Impact :v. 
Tapi apa menurut kalian teknologi canggih seperti hololens adalah teknologi hebat. Oke kalian bisa bilang bahwa hololens itu bisa liat gambar virtual dan dimasukkin kedunia nyata ataupun hololens keren karena bisa melakukan macam - macam hal hanya dengan mengipas ngipaskan tangan. Tapi tapi tapi, apa kalian benar - benar punya Hololens ? Pernah memakai hololens secara langsung ?Pernah merasakan manfaat dari hololens secara langsung?, atau mungkin hanya sekedar melihatnya dari internet. Saya yakin hampir 99,99% dari pembaca tidak ada yang pernah merasakan manfaat dari hololens secara langsung.
Teknologi hebat adalah teknologi yang sangat mengesankan bagi kita yang berarti teknologi itu pernah sangat bermanfaat bagi kita bukan hanya sekedar teknologi yang bisa dilihat di internet saja. Hololens tidak akan lebih hebat dari N*okia 3310 jika anda tidak pernah memilikinya dan merasakan  bagaimana manfaatnya. 
Oke, bicara tentang intinya yaitu Teknologi Informasi yang mengesankan bagi saya. Menurut pengalaman saya pribadi teknologi yang sangat mengesankan bagi saya adalah suatu alat yang sangat biasa (gak ada wow wow nya sama sekali deh) yaitu Power Bank
Sedikit penjelasan tentang alat Mainstream ini. Power bank adalah suatu alat yang berguna untuk mengecharge hape kita meskipun tidak ada Stop Kontak(Colokan). Cara kerjanya adalah dengan mengecharge nya terlebih dahulu dan setelah itu alat tersebut dapat digunakan untuk mengecharge HP kita. 
Tapi mengapa harus power bank ? Karena saya memiliki sebuah pengalaman pribadi tentang alat ini.(Sedikit curhat) Pada waktu itu saya sedang berantem dengan seorang wanita yang sedang dekat dengan saya(baca:doi :v ). Permasalahanya terjadi karena si dia salah paham terhadap saya dan mengancam saya untuk melepaskan ikatan (baca:putus :( ). Akhirnya, karena pada waktu itu saya sedang jauh dengan si dia, saya mencoba menjelaskan apa sebenarnya yang terjadi melalui text message(SMS). Pada waktu saya sedang berada di luar rumah(baca:lapangan bola) dan saat memulai untuk mengetikkan penjelasan tentang masalah itu baterai Hape saya sudah lemah(Lowbatt). Tapi saya tetap paksakan untuk mengetikkan penjelasan yang panjang itu. Dan pada waktu pesan hampir selesai dan tinggal menekan tombol kirim Hape saya mati(baterai abis :( ). Saya sungguh sangat panik saat itu. Bingung harus melakukan apa, Mau sms pake hape temen tapi gak apal No. Hp si Dia, mau langsung capcus ke rumah dia jarak jauh banget dan bensin menipis. Setelah kebingungan beberapa saat akhirnya saya bisa menyelesaikan masalah ini dengan meminjam Power bank teman saya(Alhamdulilah). Tinggal colok, hidupin hape, Kirim sms tadi, respon si dia bagus dan Yeaaayyy, rmasalah sudah beres. Terima kasih Power bank :D :*
Ya begitulah bagaimana alat yang mungkin sekarang sudah dianggap sebagai alat sederhana saat ini bisa menyelematkan saya dan hubungan saya. Mungkin itu saja untuk ulasan tentang Teknologi informasi yang berkesan menurut saya. Dan ingat satu hal teman - teman pembaca setia Blog STI, teknologi hebat bukanlah teknologi yang sangat super canggih tapi adalah teknologi yang mengesankan dan pernah membantu dalam kehidupan anda. Terima Kasih atas perhatiaanya, Wassalamualaikum WR WB. :)

Nama : Achmadaniar Anindya Rhosady
NRP : 5115100094
Kelas ; STI Kelas D

6 komentar:

  1. Yups, powerbank sungguh sebuah penemuan yang mengesankan. Namun, prinsip kerja powerbank msh tetap menggunakan listrik. Saya berharap ke depannya akan ada powerbank yang bs di charge tanpa harus menggunakan listrik, misal dengan tenaga surya, angin, air, dsb. Selain menghemat listrik, tentu menjadi lebih berguna. Benarkan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar gan, sudah ada power bank yang pake tenaga surya kok :))
      achmadaniar / 5115100094

      Delete
  2. Bagus juga. Kita jadi tidak perlu khawatir kalau gadget kita lowbatt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener gan, Lowbatt itu masalah utama para pengguna smartphone :))

      Delete
  3. dengan powerbank kita bisa membuat chatting tahan lama dengan doi, jika saya punya doi pasti saya tau rasanya#iiamstrong

    ReplyDelete