Friday, October 23, 2015

Google Maps

GOOGLE MAPS
Perkembangan teknologi semakin hari semakin pesat. Berbagai macam teknologi yang berguna untuk membantu kehidupan manusia semakin bermunculan. Permasalahan yang sering muncul dan dialami asyarakat adalah kesulitan mencari alamat lokasi, ataupun jalur yang harus dilalui untuk menuju lokasi. Kekuatan memori seseorang untuk mengingat lokasi jalan dan sebagainya tentu berbeda. Ada yang bisa langsung ingat dimana lokasi dengan hanya pergi ke sana sekali, ada juga yang butuh berkali kali untuk bisa mengingat. Salah satu perusahaan IT besar di dunia yaitu Google telah menyadari masalah itu sehingga dibuat lah aplikasi yang kita ketahui sekarang dengan nama Google Maps. Google Maps merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk menampilkan relief atau bentuk permukaan bumi atau peta. Google maps sudah terintegrasi dengan berbagai macam gadget mulai dari PC, laptop, bahkan Handphone.
            Cara menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah alias ngga ribet. Aplikasi ini dapat di unduh dari playstore, tetapi kebanyakan handphone android sudah mencantumkan aplikasi ini sebagai aplikasi bawaan. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang sangat berguna dalam hal transportasi. Seperti fitur pencarian tempat dengan detail yang sangat akurat. Selain itu juga Google Maps juga memberikan referensi macam macam jalur yang bisa di lalui untuk menuju lokasi yang dikehendaki lengkap dengan jarak serta kemungkinan waktu yang harus ditempuh dalam perjalanan. Referensi jalur tersebut juga diurutkan berdasarkan jalur terdekat untuk mencapai tujuan. Ditambah ada fitur GPS yang akan sangat membantu pengguna untuk melakukan perjalanan. Dengan fitur GPS anda akan dipandu untuk menuju lokasi tujuan lewat gambar pada layar handphone dan suara.

            Dengan adanya aplikasi ini tentu kehidupan masyarakat akan sangat terbantu karena jika ada seseorang ingin menuju suatu tempat yang belum pernah dikunjungi dia hanya perlu membuka aplikasi google maps dan mngetik lokasi tujuan. Setelah itu akan ditampilkan lokasi dan referensi jalur. Pengguna hanya perlu mengikuti panduan dan akan sampai lokasi . 

M. Faris Didin A.
5115100118

1 komentar:

  1. Menurut saya Google Maps juga termasuk salah satu teknologi yang bermanfaat. Kita tidak perlu membeli peta lagi karena sudah tersedia di Google Maps

    ReplyDelete