Thursday, October 22, 2015

MP3 Player Kuno

Assalamualaikum Wr. Wb.
Selamat datang bagi calon orang-orang sukses yang senantiasa menyempatkan sedikit waktunya untuk mengunjungi blog Kuliah STI, tidak perlu saya menanyakan kabar karena semua yang berkunjung di blog ini senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan Aamiin. Banyak sekali artikel yang berkualitas di blog ini, namun artikel yang satu ini juga tak kalah menariknya loh. Okeh langsung saja ke topik utama.
Ketika saya membaca "Tiap mahasiswa memberikan ulasan berupa tulisan tentang teknologi informasi yang paling berkesan berdasarkanpengalaman pribadi masing-masing." seketika hati serasa berdebar-debar karena mengingat pengalaman pada waktu menjelang SBMPTN.

MP3 Player kala ini sudah hampir dilupakan, karena fungsi dari MP3 Player sudah ada di Hape agan masing-masing. Namun, menurut saya yang selama tiga tahun hidup di asrama, tepatnya di lereng welirang desa kembang belor, kecamatan pacet, kabupaten mojokerto. Pasti jarang sekali agan mendengar tempat tersebut, ya kalau penasaran buka aja Maps yang ada di Hape agan. Karena jalur undangan saya di tolak oleh kampus di Jateng, saya akhirnya memutuskan ikut SBMPTN dan berubah haluan ke kampus ITS tercinta yang berada di Jatim. Sebenarnya selama kelas 12 saya selalu ditemani musik dalam belajar, entah itu belajar untuk Try Out, UN, dan SBMPTN. waktu yang paling membuat saya merasa malas adalah untuk belajar soal-soal SBM, tau sendiri lah soalnya aneh-aneh. Ketika belajar rasa kantuk, suara-suara candaan teman se-asrama, atau suara-suara aneh lainnya(namanya juga sekolah di tengah-tengah hutan pasti banyak mistisnya haha :v). balik lagi ke topik, nah untuk menghilangkan rasa kantuk dan gangguan-gangguan tadi saya seringkali memutar musik yang hanya saya dengar sendiri, hal tersebut bisa membuat saya fokus dalam belajar, gak tau lagi kalau agan mau mencoba, mungkin malah makin terganggu haha:v.
Setiap kali belajar saya memutar musik yang sekiranya bisa bikin seneng ya seperti sholawatan,skrillex,diplo,zedd, banyak lah tergantung selera masing-masing. Sampai waktu tes SBM berlangsung dan setelah berhari-hari sampai sebulan, datanglah hari di mana diumumkan hasil tes SBM dan Alhamdulillah diterima di ITS Teknik Informatika dan bisa ditemukan dengan Pak Imam dan Dosen-dosen yang lain, karyawan, kakak tingkat, serta teman-teman seangkatan yang luar biasa.
Meskipun banyak sekali teknologi yang sangat canggih di kala modern ini, namun MP3 merupakan salah satu teknologi informasi yang berkesan bagi saya.

"Teknologi hebat bukanlah teknologi yang sangat super canggih tapi adalah teknologi yang mengesankan dan pernah membantu dalam kehidupan anda."(Tayar, 2015).

Cahya Putra Hikmawan.
5115100119.

0 komentar:

Post a Comment