Thursday, October 22, 2015

E-book

Salam teman teman pecinta IT, hari ini saya akan share tentang teknologi yang paling berkesan bagi saya, selamat membaca.


       Teknologi  yang paling berkesan bagi saya? Tentu saja e-book.  Apa sih e-book itu? E-book merupakan singkatan dari Electronic Book atau buku elektronik adalah buku yang bentuknya adalah digital (berupa file). 
E-book


              Saya mengganggap e-book ini sangat berkesan karena sudah banyak sekali membantu saya dalam sehari hari mulai dari pelajaran hingga hiburan. Banyak buku referensi yang sudah ada dalam bentuk e-book dan kita hanya tinggal download, meletaknya di HP atau perangkat lain seperti laptop, dan kita sudah bisa membacanya kapanpun tanpa harus membawa buku fisik nya kesana kemari (untuk informasi saja, buku referensi sangat tebal dan berat). Selain itu dengan menggunakan e-book saya juga bisa menghemat tempat banyak, dan hasilnya, kamar jadi terasa luas. 



Dulu

Sekarang

                        


                   
                   E-book pun dapat digunakan untuk hiburan, khususnya bagi para pembaca novel atau literatur lain (saya), teknologi ini sangat membantu, dulu saat ingin membaca berada di ruangan dengan penerangan yang baik sekarang sudah tidak lagi dan juga tidak perlu bawa buku bacaan kemana mana. Kita hanya perlu buka HP, akses file e-book dan poof kita bisa baca bermacam macam bacaan. Yang paling penting e-book ini bisa membantu untuk orang orang lonely yang sedang tidak ada kegiatan untuk membuang waktu sambil belajar(denagn membaca tentunya).                   
                    Sekain penjelasan singkat saya tentang e-book semoga bermanfaat dan semakin meningkat semangat membacanya.


Nama :Yustian
NRP   :5115100058

3 komentar:

  1. Gan, punya rekomen link buat cari ebook novel gitu gak?

    ReplyDelete
  2. Numpang tanya, saya juga suka membaca e-book dari smartphone saya, tapi mata saya cepat lelah, apakah saya harus membeli eReader agar mata saya tidak cepat lelah, karena menurut review di internet dikatakan demikian atau ada saran lain?

    ReplyDelete