Thursday, October 22, 2015

LAPTOP

Halo teman-teman semua kali ini saya akan berbagi pengetahuan mengenai teknologi yang sangat berguna bagi saya dan mungkin berguna juga untuk teman-teman semua, di jaman globalisasi ini siapa yang tidak tahu mengenai teknologi ini ? Teknologi yang sebenernya sudah lumayan lama dijumpai di jaman ini, namun tetap sangat bermanfaat sampai saat ini ialah laptop.

Laptop merupakan teknologi yang sangat membantu bagi kehidupan saya, coba saja bayangkan misalnya laptop sampai saat ini tidak ada maka kita tidak bisa membuat tugas dan paling buruknya kita juga akan ketinggalan jaman. Kita dapat ambil contoh jaman dulu saat membuat tugas, kita menggunakan mesin ketik dan jika ada kesalahan dalam penulisan, kita harus mengulangnya dari awal. Kalau sekarang menggunakan laptop kita lebih mudah yaitu jika melakukan kesalahan tinggal kita hapus saja menggunakan backspace ataupun delete. Kemudian kita juga dapat menggunakan laptop ini dengan baik dan benar agar tidak cepat rusak, nah ini adalah beberapa cara agar laptop anda tidak cepat rusak :

  1.  Menjauhkan laptop dari air, karena jika laptop sudah basah terkena air maka laptop kita akan  cepat  rusak
  2.  Menaruh laptop diatas kasur, ini sebenarnya sangat tidak dianjurkan karena saat meletakkan laptop  diatas kasur tanpa diberi alas akan membuat laptop menjadi cepat panas dan mengakibatkan laptop  cepat rusak.
  3.  Membersihkan layar dan keyboard laptop ini disarankan agar debu atau kotoran yang ada pada laptop  hilang dan laptop dapat terlihat lebih bersih.
  4. Jangan sembarangan mendownload software gratis di internet , karena itu akan berpotensi sebuah virus yang dapat merusak laptop.
  5. Nah yang terakhir adalah cobalah agar menggunakan kipas laptop agar tidak cepat panas dan menggangu kinerja laptop menjadi lambat.

Baik itulah sedikit ulasan saya mengenai teknologi informasi yang paling berkesan, saya mengambil ini karena terkesan akan canggihnya kemajuan teknologi saat ini. Dengan adanya laptop, saya merasa sangat terbantu untuk mengerjakan tugas-tugas yang diberikan. Jadi intinya laptop disini sangat berguna dan sangat bermanfaat bagi kehidupan kita.


Nama : Bagus Dharma Iswara
NRP    : 5115100028

4 komentar:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. rekomen sih laptop alienware , tapi harga lumayan mahal

    ReplyDelete
  3. Kasi rekomendasi laptop bagus buat gaming dong



    Yustian-5115100058

    ReplyDelete
  4. Gan, kalo beli laptop sebaiknya lihat specs ato brandingnya? :bingungs

    ReplyDelete