Thursday, October 22, 2015

Google Maps


Google yang kita kenal sekarang tidak hanya sebagai sebuah search engine saja, akan tetapi Google telah banyak melahirkan produk-produk yang dibutuhkan masyarakat. Salah satu diantara produk yang dimaksud adalah Google Maps. Google Maps merupakan sebuah perangkat lunak yang berbasis aplikasi maupun web yang berisi peta atas sebuah wilayah atau lokasi. Bagi anda yang sering nyasar / baru pertama kali ke suatu tempat namun belum mengetahui seluk beluk tempat tersebut, Google Maps ini bisa dijadikan solusi. Peta yang ditampilkan pada Google Maps merupakan sebuah peta digital yang bisa diakses secara online. Ada beberapa keunggulan dan fitur yang dimiliki oleh Google Maps, yaitu :

Mempercepat pencarian lokasi
Dengan hanya mengetikkan lokasi pada kotak pencari, anda sudah dapat mengetahui lokasi dari yang anda ketik.
Membuat peta pribadi
Dengan fitur My Map anda dapat menandai suatu lokasi yang ingin anda tuju dengan rute yang anda tentukan sendiri. Jika Anda memiliki sejumlah lokasi penting, Anda dapat membuat peta Anda sesuai kebutuhan Anda.
Mengukur jarak antara dua lokasi
Google Maps bisa menampilkan jarak antara dua lokasi. Anda juga bisa menambahkan beberapa titik lokasi lain untuk mengetahui total jarak dari lokasi awal ke lokasi akhir.
Pembaharuan data yang lebih cepat
Jika terjadi perubahan kondisi pada suatu lokasi, tentu akan terjadi perubahan data pada lokasi tersebut sehingga diperlukan perbaikan pada data tersebut. Namun dengan Google Maps perbaikan diproses dengan cepat sehingga terjadi pembaharuan data.
Mencari lokasi-lokasi penting
Dengan adanya Google Maps memudahkan kita untuk mencari lokasi-lokasi penting di suatu daerah, seperti tempat wisata, restaurant, dsb.
Dapat melihat gambaran suatu lokasi
Dengan Street View, kita bisa melihat kondisi suatu lokasi yang ingin kita tuju.

Dan masih banyak lagi fitur yang ditawarkan oleh produk ini. Data yang ada pada Google Maps merupakan hasil dari data satelit, data pemandangan udara & pemandangan jalanan. Data ini sangat menunjang berbagai fitur yang ada di Google Maps. Walaupun memiliki fitur yang cukup lengkap, namun Google tetap mengembangkan produknya ini sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Inilah yang menjadikan Google Maps sampai saat ini tetap diminati selain aksesnya yang gratis.

http://www.plimbi.com/article/28941/cara-menggunakan-google-maps

Nama : Ahmad Ibnu Fajar
NRP : 5115100133
 

1 komentar:

  1. Saya sudah pernah memakai Google Maps, dan jujur sangat membantu sekali. Saya suka travelling dan selalu mengandalkan Google Maps untuk melihat peta, karena sangat praktis dibanding peta konvensional ^^

    ReplyDelete