Friday, October 23, 2015

Instagram+

http://i.ytimg.com/vi/j60ey8VV2y4/maxresdefault.jpg
           Hai semua, pasti sudah pada tahu semua kan apa itu "Instagram"? Yang hobi narsis pasti tahu dong. Ya, Instagram adalah sebuah aplikasi yang dimana kita bisa mengambil foto, menerapkan filter digital, memposting foto-foto kita dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial contohnya Facebook, Twitter dan lainnya. Setelah memposting foto pada Instagram, pengguna instagram lainnya dapat me-like foto kita dan kita pun juga nge-like foto orang lain juga. Layaknya sebuah jejaring sosial seperti Twitter, pada Instagram juga ada yang namanya following dan follower, mengikuti dan diikuti orang.
           Sayangnya, ada fitur yang kurang pada Instagram. Apa ya yang kurang? Mungkin kita pernah berpikir jika melihat sebuah foto yang keren di Instagram, kita ingin menyimpannya bukan? Nah, Instagram tidak pernah menambahkan fitur opsi untuk mendownload foto atau video. Memang sih banyak aplikasi yang tersedia di Play Store, namun aplikasi-aplikasi ini cukup ribet, karena harus bolak-balik buka Instagram dan aplikasi tersebut.
           Oleh karena itu, seorang android developer dan modder sekaligus pemilik situs www.ogmods.net memodifikasi aplikasi Instagram, dengan menambahkan opsi untuk mendownload foto atau video, cukup menyenangkan dan simpel bukan? Aplikasinya bisa langsung saja didownload melalui website resminya. Ada 2 aplikasi Instagram yang telah dimodifikasi disana dan mereka namakan Instagram+ dan OG Instagram.
Instagram+
Instagram+ adalah Instagram yang telah dimodifikasi dengan menambahkan beberapa fitur, contohnya:
- Save Image: dapat menyimpan gambar di instagram dengan cara klik titik 3 vertikal kemudian download
- Zoom Image: dapat memperbesar gambar di instagram dengan cara klik gambar tersebut
- View Profile: dapat melihat profile dengan cara klik pada profile
- Autostart video dengan suara
- Direct share URL
OG Instagram
OG Instagram adalah versi clon instagram+. Sehingga OG Instagram memungkinkan kita untuk menggunakan dua instagram sekaligus dalam satu HP / Android yang biasa disebut multy instagram. Jadi kita bisa menginstall 2 Instagram sekaligus dalam 1 HP, cocok buat yang buka online shop.
Cara Install:
1. Uninstall dulu Instagram dari PlayStore
2. Install Instagram+.apk dan OG Instagram.apk
3. Login seperti biasa
4. Selamat, Kini anda dapat menyimpan dan memperbesar gambar pada instagram, tanpa repot-repot screenshot satu persatu. Selain itu juga anda dapat menggunakan 2 instagram dalam 1 Smartphone sekaligus.

Ilham Muhammad Misbahuddin
5115100088

8 komentar:

  1. post yang ga mengecewakan (y),
    dari segi keamanan penggunaan instagram+ dan OG Instagram apakah bisa di pertanggungjawabkan? pasalnya informasi yang saya dapat dari post di atas website resmi bukan dari instagram sendiri (instagram.com) melainkan dari www.ogmods.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aplikasi ini hasil modifikasi fiturnya saja untuk segi keamanannya masih tetap menggunakan API dari aplikasi Instagram original, jadi kerahasiaan password masih dipegang oleh Instagram sendiri

      Delete
  2. Baru tau ada instagram+, kira-kira ada fitur tambahan apalagi gan dari instagram ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di versi yg terbaru v7.9.2 terdapat follow indicator sperti twitter, kamu dapat mengetahui apakah seseorang telah memfollow kamu. Tulisannya tepat dibawah tombol follow.

      Delete
  3. Nice post gan (y)
    Jadi bagaimana kalau memasang dua instagram , bagaimana dengan memori nya? Apakah dua kali lipat dari instagram biasa :v atau gmana? :v Mohon pencerahannya gan ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk memorinya bakal terbagi jadi 2 karena sama saja dengan menginstal 2 aplikasi yang sama dalam 1 hp tetapi besar memorinya bergantung pada akun Instagram mana yang lebih sering digunakan. FYI semakin sering menggunakan Instagram, semakin besar cache yang tersimpan pada memori.

      Delete
  4. mantapp gann, apalagi sekarang instagram bisa mengupload foto yang ukurannya panjang contohnya hasil dari gopro bisa langsung di upload

    ReplyDelete