Thursday, October 22, 2015

ALARM MONTOR


          

      Di kesempatan ini saya akan membahas tentang sesuatu yang bisa dikatakan masih lama tapi masih banyak orang yang kurang sadar betapa pentingnya itu. Itu adalah Alarm Montor. Sebenarnya bukan hanya di montor saja, ada yang untuk mobil, rumah, gedung, dan lainnya. Tapi saya memilih Alarm Montor karena berdasarkan pengalaman saya sendiri tenangnya memasang Alarm Montor pada montor saya.
         




1. Mengapa sih harus memasang alarm montor?
       Seperti yang kita tahu, pencurian kendaraan bermontor sudah semakin merajalela. Contohnya kota tempat saya kuliah yaitu Surabaya. Hampir setiap hari saya menerima broadcast tentang montor hilang. Pemasangan rantai dan kunci cakram menurut saya juga tidak terlalu efektif, Coba buka video:https://www.youtube.com/watch?v=1B67ck42Z4E  sebagai bukti.Nah sia-sia kan:". Oleh karena itu makanya kita perlu memasang alarm. karena alarm berbunyi bising sekali sehingga bia membuat seng pencuri gugup dan membuat orang di sekitarnya menarik perhatian pada sumber suara dan pada akhirnya pencuri mending cabut deh wkwkkwkw.




2. Fitur-Fitur apa aja sih?

    Selain bisa bunyi, sebenernya alarm monto memiliki fiturlainnya. Saya akan bahas fitur alarm montor yang saya pakai.
    a.Yang jelas bikin montor bunyi wkwkkwkw.
       Mungkin bukan hanya pada alarm saya kalau untuk bunyi, tapi seluruh alarm pasti intinya bikin montor bunyi wkwkwkwk. Banyak orang yang berpikir terganggu akan suara yang sangan sensitif . Padahal kesnsitifan alarm bisa diatur sendiri. Contoh jalan 1 meter baru bunyi. Kalau saya tetep dibuat sensitif supaya pas dikeramain tidak dibuat duduk-duduk sama orang. wwkwkwkwkwkk






b. Pencari Ditempat parkir.
         Coba bayangin aja. kamu berangkat terburu buru, jalan panas belum makan, langsung parkir aja. setelah selesai ternya ternyata baru nyadah kalau parkitnya rame bangetttttttt. Belum gitu, Tkang Parkirnya mindahan montor kita. Duh bisa bisa negara api sudah dikalahin baru baru ketemu tu montor wkwkwkwk. Tapi tenang, alarm montor bisa untuk nyari montor vrohhh!!! Caranya? Tinggal pencet aja remotnya. Jadi ada 2 tipe suara. Pertama suara yang singkat seperti t"uit tuit" atau suara yang panjang kayak alarm bunyi. Jadi kita bisa ngaktifin alarm walaupun tidak mau dicuri. Sippp benerkan?!

c. Mematikan montor atau menghidupkan dari jarak jauh.
    Jadi, alarm montor juga bisa untuk matiin atau ngidupin montor dari jarak jauh lo. Ada 2 tipe dalam mematikan montor. Pertama mati terus bunyi. Ini berguna kalau kita lupa tidak menghidupkan alarm dan pencuri kita lihat pencuri sudah bisa menghhidupkan montor, kita pencet saja di radius sekitar 30 meter(tergantuk merek). Nanti montornya mati dan bunyi. Kalau yang kedua Mati tapi gak bunyi. Ini gunanya untuk mematikan montor kita kalau di hidupin pakek remotnya, soanya kalau udah dihidupi pakek remot kunci udah gak ada gunya, Jadi kunci bisa dicabut walaupun montor hidup.


3. Fungsi sebagai penanda rumah anda ada bahaya.
         "Jadi kita bisa ngaktifin alarm walaupun tidak mau dicuri," tadi bacakan saya nulis itu? Nahh, itulah yang saya maksud bisa jadi penanda bahaya. Saya menerima suatu kasus dari temen saya di media sosial. Katanya, ada orang(penulis BC) bersama seluruh tetangganya membuat kesepakatan kalau ada yang mengancam rumahnya cukup bunyikan alarm montor atau mobil. Nanti pasti ada yang curiga kok montornya bunyi sendiri, dan pasti mereka akan ngecek.


4. Harga.
    Untuk harga biasa aja kok. Sekitar 200k-300k itu udah termasuk ongkos pasang. Murahkan? Makanya, segera pasang aja. Jangan ragu! Kasian Ortu kalo montor hilang:" Dibandingkan montor harga 15 jt keatas murahan mana sama alarm 200rb-300rb. Pikir dengan bijak Vroh!




     Sekian artikel yang saya tulis. Maaf kalau kata-kata nya meninggung, typo, GJ, dan lainnya karena kesempurnaan hanya milik Tuhan dan kekurangan bagian dari makhluk-Nya.

Nih contoh alarm dan fiturnya, tapi itu bukan montor saya dan beda merek:

Sumber:








Widhera Yoza Mahana Putra
5115100024


7 komentar:

  1. Wkwkwk. keren ceritnya , btw itu alarm motornya dipasang di bagian motor sebelah mana yak ?
    Achmadaniar/5115100094

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dipasang dikomponen dalam montor(seperti sekitar aki kalo gak salah) jadi sangat sulit untuk memotong kabelnya soalnya alrm monotr bisa disetting baru kesentuh dikit aja udah bunyi. tapi kalo pas akinya habis ya berdoa aja malingnya bukan lulusan elektro:v

      Delete
  2. Bagus nih, tapi bisa nggak kita nambahin fitur gps di alarmnya, agar pada waktu motor dicuri dan alarm bunyi tapi motor sudah kabur maka gps akan mengirimkan lokasinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa bgt gan dengan alat gps tracker. itu kemungkinan maling dapat nyopot gps nya hampir 0% soalnya saya pernah tanya tukang bengkel saat pemasangan, pemilik montor sendiri aja tidak boleh tau tempat pemasangnna. supaya pemasangan gps tracker banyak yg tidak tau dan di ekspos di dunia. jadi jangan percaya sama film flm yang mudah bgt nyopot gps tracker:v

      Delete
  3. saya pernah menjadi korban kejahilan dari barang tersebut -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu salah satu kegunaannya yg lebih baik tidak saya tulis wkwkwkwk XD

      Delete
  4. Om, klo remote nya hilang ada yg jual nggak ?

    ReplyDelete