Thursday, October 22, 2015

YOUTUBE


 Menonton adalah hal yang saya sukai  apalagi menonton tentang film film bergenre action dan komedi romantis. Dan youtube adalah salah satu media sosial favorit saya untuk menonton. Apa itu Youtube ? YouTube adalah sebuah situs web video sharing (berbagi video) populer dimana para pengguna dapat memuat, menonton, dan berbagi klip video secara gratis.

Ada beberapa hal menarik yang saya dapatkan di youtube, cekidot.

1. Trailer Film
Trailer adalah cuplikan pendek film yang berfungsi untuk mempromosikan film tersebut,  walau hanya berdurasi 2-3 menit, trailer begitu seru sehingga membuat penonton tertarik untuk menonton film secara keseluruhan

2. Full Film
Berbeda dengan trailer, Full Film berarti mempertontonkan film sepenuhnya dari detik awal hingga akhir. Biasanya full film diupload oleh mereka yang memiliki akun youtube bukan dari kalangan yang berwenang untuk menguploadnya di youtube. Namun demikian dengan adanya full film tersebut, kita tak perlu susah-susah mendownloadnya, hanya duduk manis sambil memegang ponsel, atau duduk depan tab dan desktop dan memutar video full film. Asal ada koneksi internet memadai ya.Yang terpenting jangan nonton film yang mesum mesum.

3. Musik
Musik adalah seni yang begitu indah, yang kadang bisa mewakili apa yang kita rasa, dan lagi lagi di youtube begitu mudah menemukannya Untuk bisa mendengarkan musik terbaru dari musisi lokal ataupun internasional, kita hanya perlu ketik artis dan judul lagunya, gitu aje.

4. Tutorial
Mulai dari tutorial membuat website, Microsoft Office, hingga tutorial hijab dan beragam jenis tutorial nyentrik bisa kamu dapat di youtube.  Untuk jomblo juga mungkin ada tutorial dapat pacar wkwkwk.

5. Berita dan Pengetahuan
Berita olahraga,politik,perang ada semua di youtube,pengetahuan tentang materi presentasi, alam,pelajaran sekolah semuanya ada.

6.Video Lucu
Pernahkah kamu tertawa saat sedang menonton salah satu video di youtube? Jika gak pernah berarti kamu gak asik . Padahal di youtube banyak video kocak berkualitas gambar HD hingga kualitas gambar biasa saja alias standar yang bisa bikin kamu guling guling

7.Video Motivasi dan Inspirasi
Iklan komersial dan pembuat video mini nampaknya begitu antusias dengan youtube, hingga  mereka mengupload video untuk menarik perhatian banyak orang lewat youtube. Bahkan saat menonton beberapa iklan komersial air mata mengalir saking fokusnya dan membuat kita terkesan dan berkaca-kaca. Saya aja sudah sering nangis gara gara video tentang orang tua, coba aja nonton. Kebanyakan video komersial yang membuat menangis datang dari Thailand, Singapura, mereka mampu menghipnotis penonton dengan sangat baik lewat alur cerita menyedihkan namun memberikan makna luar biasa dalam kehidupan.


Jelas Youtube adalah salah satu kemajuan teknologi yang begitu banyak memberikan hal-hal yang membuat saya terkesan,jika tidak percaya buktikan sendiri.

Nama : Yuga Mitra Hakiki
NRP   : 5115100706

2 komentar:

  1. Bagaimana dengan hak cipta di youtube? Soalnya saya pernah menonton drama korea dan film China lewat youtube, sehari sebelumnya bisa ditonton, namun besoknya saat ingin melanjutkan menonton, sudah tidak bisa lagi alias diblok terkait hak cipta nya. Tolong jelaskan tentang itu ._.

    ReplyDelete
  2. Menanggapi pertanyaan mbak yola, saya ( bukan penulis) menurut saya semua video yang di share internet itu kebanyakan melanggar hak cipta bukan hanya youtube saja, video video lain seperti anime juga. Dan saya juga yakin bahwa mbak yola sendiri sering download video bajakan ._. CMIIW #nooffense
    Achmadaniar AR/ 5115100094

    ReplyDelete