Friday, October 23, 2015

Video Player Sahabat Setiaku

Siapa sih yang tidak punya aplikasi ini, pasti sudah terpasang di gadget masing masing, baik di handphone maupun di leptop atau pc. Banyak sekali modus modus kita untuk melihat video dari berbagai format dan ukuran mulai dari AVI, FLV, MKV, MP4, 3GP, bahkan file audio seperti MP3 juga bisa dipermainkan. Alasan utama saya memilih video player karena dia nggak pernah mengeluh walaupun berduaan dengan saya selama berjam-jam.

Fenomena yang sering terjadi di kalangan mahasiswa adalah hardisk yang penuh, seperti ini :

Dan mungkin dibalik layar seperti ini :


Menonton film atau kesukaan menonton anime bagi yang menyebut dirinya otaku adalah hal yang saya sukai walau sekarang meluangkan waktu untuk mereka lumayan payah. Hiburan bukan semata mata tujuan bagi para penggemar video. Kegunaan vidio player banyak memberikan kontribusi yang cukup berkesan positif, antara lain seperti :

  •  Resensi Film
       Setiap film mungkin memberikan kesan masing masing yang berkesan bagi kita, jadi selagi kita menonton film kita bisa juga menelaah bagian bagian penting atau menyimpan key moment yang kita sukai.

  • Karaoke Lagu
         Musik adalah seni yang begitu indah, yang kadang bisa mewakili apa yang kita rasa, begitu mudah meluapkan perasaan bersamanya. Dengan disisipkannya lirik lagu pada sebuah video, kita bisa sekalian bernyanyi selagi membaca lirik. Bagi yang ingin menghapal lagu ini cukup membantu.
  • Tutorial
         Survey membuktikan bahwa tutorial lebih mudah dipahami jika sudah didemokan ke dalam bentuk vidoe katimbang masih dalam bentuk teks. Tutorial dapat berupa cara menggunakan aplikasi, tips trik menggunakan aplikasi, cara mengaktivasi aplikasi bajakan hehe, dan tutorial hijab juga boleh.
  • Berita dan Pengetahuan
         Berita olahraga, politik, perang, gosip, pengetahuan tentang materi presentasi, alam,pelajaran sekolah dapat dipresentasikan dalam bentuk video.
  • Video Lucu
         Jika kamu gak pernah ngakak waktu melihat viseo berarti kamu gak asik dan kurang hiburan coy. Banyak video kocak berkualitas HD hingga kualitas gambar biasa saja yang sudah bikin kamu terbahak bahak. Misalnya saja youtuber Bayu Skak yang antusias menciptakan video-video lucu.
  • Video Motivasi dan Inspirasi
         Jika teman kita butuh dorongan, tinggal didorong saja dari belakang. Namun jika teman kita kebetulan membutuhkan motivasi atau inspirasi mungkin video motivasi dari para motivator bisa membantu membangkitkan semangat dan gairah. Bahkan untuk beberapa video mampu menghipnotis kita sampai mengeluarkan air mata karena pesan moral yang hebat.

        Jadi video player merupakan teknologi yang mengesankan bagi saya. Sudah multi guna setia juga, wkwkwk.

Nama : Moh. Ilham Febriyanto
NRP  : 5115100083

2 komentar:

  1. Dulu saya sempat menggunakan MPC-HC tapi video yg saya putar mnjadi rusak/bnyk noise tetapi saat menggunakan player lain (vlc) video nya tidak apa apa, saya juga sudah mendownload codec pack tapi tetap saja
    Itu kenapa ya?

    William 5115100063

    ReplyDelete
  2. Codec dari tiap aplikasi bisa saja berbeda
    Mungkin vlc yang agan pakai codecnya sudah uodate sedangkan MPC-HC masih belum.
    Saran dari saya download K-Lite Codec Pack standar atau mega sekalian yang ada MPC-HC yang terbaru

    ReplyDelete