Thursday, October 22, 2015

Google Cardboard

Siapa yang tidak kenal teknologi terbaru yang dinamakan Virtual Reality. Virtual Reality adalah sebuah teknologi yang memungkinkan seseorang melakukann suatu simulasi terhadap suatu objek nyata dengan menggunakan komputer yang mampu membangkitkan suasana 3 dimensi, sehingga pengguna seolah-olah terlibat secara fisik. Salah satu tekologi Virtual Reality yang baru saja muncul adalah Google Cardboard.
Google Cardboard merupakan headset Virtual Reality yang terbuat dari lipatan potongan kardus yang bisa kamu rangkai sedemikian rupa agar menjadi Virtual Reality kit buatanmu sendiri. Google cardboard ini membutuhkan sebuah smartphone yang cocok dengan tempat yang disediakan oleh google cardboard ukuran yang cocok sekitar 4 – 5 inch dan juga membutuhkan aplikasi yang sudah tersedia di semua smartphone. Harga dari google cardboard ini pun cukup terjangkau dibandingkan Oculus Rift, Project Morpheus, dan Samsung Virtual Reality yang harganya cukup tinggi.
Pengalaman saya saat menggunakan Google Cardboard cukuplah mengesankan karena google pun sudah menyiapkan aplikasi yang mudah di download oleh semua smartphone. Saat saya mengunakannya saya merasakan sensasi yang nyata seperti kita tidak perlu jauh-jauh untuk pergi ke paris untuk jalan-jalan disekitar menara eiffel lalu kita tidak perlu jauh-jauh untuk pergi ke bulan untuk melihat-lihat apa yang ada di bulan dan masih banyak lagi, lalu Google Cardboard ini mudah sekali digunakan kita hanya perlu menggeser magnet yang ada disamping kardus untuk berpindah tempat.


Sumber :
https://id.techinasia.com/review-google-cardboard/
http://untitled-pages.blogspot.co.id/2012/06/apa-itu-virtual-reality.html

Nama : Subhan Maulana
NRP : 5115100149

1 komentar:

  1. Saya kebetulan juga punya google cardboard. Namun kelemahan google cardboard adalah cepat rusak dan kotor (karena terbuat dr kardus). Adakah solusi untuk mengatasi masalah itu?

    ReplyDelete