Friday, October 23, 2015

Pergi ke Ujung Dunia pun Tak Susah


Google Maps adalah layanan gratis yang diberikan oleh Google dan sangat popular. Google Maps adalah suatu peta dunia yang dapat kita gunakan untuk melihat suatu daerah. Dengan kata lain, Google Maps merupakan suatu peta yang dapat dilihat dengan menggunakan suatu browser. Kita dapat menambahkan fitur Google Maps dalam web yang telah kita buat atau pada blog kita yang berbayar maupun gratis sekalipun dengan Google Maps APIGoogle Maps API adalah suatu library yang berbentuk JavaScript.
Cara membuat Google Maps untuk ditampilkan pada suatu web atau blog sangat mudah hanya dengan membutuhkan pengetahuan mengenai HTML serta JavaScript, serta koneksi Internet yang sangat stabil. Dengan menggunakan Google Maps API, kita dapat menghemat waktu dan biaya untuk membangun aplikasi peta digital yang handal, sehingga kita dapat fokus hanya pada data-data yang akan ditampilkan. Dengan kata lain, kita hanya membuat suatu data sedangkan peta yang akan ditampilkan adalah milik Google sehingga kita tidak dipusingkan dengan mambuat peta suatu lokasi, bahkan dunia.
Teknologi ini adalah teknologi yang paling berkesan bagi saya karena teknologi ini sangat membantu dalam kehidupan saya. Ini memudahkan saya dalam mencari suatu tempat. Hanya dengan mengetik alamat atau tempat yang dituju, akan muncul beberapa opsi untuk pergi menuju tempat tersebut. Hal ini sangat efisien dan praktis menurut saya.Berikut saya akan menceritakan sedikit tentang pengalaman saya menggunakan Google Maps.
Ketika teman SMA saya datang ke asrama saya, kami memutuskan untuk menghabiskan waktu ke suatu tempat. Kami ingin pergi ke tempat wisata di Surabaya. Tidak ada satupun diantara kita yang tahu alamat dimana tempat itu berada. Akhirnya kita memutuskan untuk membuka aplikasi Google Maps karena Google Maps dapat membantu kita menemukan lokasi tersebut. Kami melaju mengendarai sepeda motor sesuai dengan rute yang ditunjukkan di Google Maps. Tidak berapa lama, kami sampai di tempat tersebut. Akhirnya kami menghabiskan waktu di tempat wisata tersebut.
Kali ini saya menceritakan hal yang lain. Waktu itu saya sedang menganggur di asrama. Saya butuh refreshing, jadi saya mencari tempat yang bisa dikunjungi. Tujuan saya saat itu adalah salah satu mall di Surabaya. Saya memutuskan untuk jalan-jalan. Bersama teman saya, saya pergi dengan menggunakan tutorial di Google Maps di ponsel saya. Alhasil, saya berhasil sampai ke tempat yang saja tuju. Waktu perjalanan pulang, saya salah mengikuti rute. Maka otomatis panah dan suara yang berupa intruksi langsung mengintruksikan untuk mengambil jalan lain yang bisa dilalui sebagai alternatif lain.
Dari cerita diatas, terlihat sekali bahwa Google Maps memiliki manfaat untuk mempermudah urusan manusia. Kita bisa mengetahui suatu tempat dengan rinci dimana tempat itu berada. Selain itu, rute yang di tunjukkan tidak hanya satu. Kita bisa memilih lewat rute mana saja untuk pergi ke tempat yang kita tuju.
Sekian, mungkin itu saja cerita berkesan saya tentang Google Maps. Saya Rozana Firdausi , NRP 5115100701 mengucapkan terima kasih sudah membaca.



6 komentar:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Google Maps kan kadang-kadang kurang update. Kalau Google Maps tidak update gimana?

    ReplyDelete
  3. Apa yang bisa dilakukan jika ketika saya mengikuti jalan di gmaps, jalan tersebut ditutup krn ada acara?

    ReplyDelete
  4. Namun menurut saya pada google maps tidak dilengkapi dengan jalan yang benar" jelas, seperti pengalaman saya saat saya pergi ke suatu tempat, dimana saat ada 3 atau 4 pecahan jalan saya bingung harus memilih yang mana,tpi cukup membatu kok google maps :))

    ReplyDelete
  5. thank nice infonya sangat membantu, silahkan kunjungi website kami http://bit.ly/2wy3TDq

    ReplyDelete
  6. Permainan Sabung Ayam Online di Agen BOLAVITA , dengan minimal deposit hanya Rp 25.000 saja , dan minimal betting hanya Rp 10.000 saja sudah bisa mainkan permainan Sabung Ayam

    http://agensabungayam.logdown.com/post/7857735-ciri-fisik-ayam-brakot-pukul-badan-keras-mematikan

    Produk Kami Judi Sabung Ayam Online S128, SV388 & KungfuChiken.

    https://www.sateayam.vip/
    https://m1.hj128.vip/
    Daftar Sabung Ayam sv388
    Daftar Sabung Ayam Online S128

    Agen Sabung Ayam Online Bolavita Banyak Bonus dan Promo Mari Bergabung :

    Promo Sabung Ayam Terbaru 8x Win Beruntun.
    Bolavita Bisa Deposit Via OVO & GO-Pay.
    Sabung Ayam Deposit Via Pulsa XL & TSEL 25rb.

    Promo Promo BOLAVITA

    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    ReplyDelete