Thursday, October 22, 2015

LINE


Line? Siapa yang tidak tahu aplikasi ini? Sebuah aplikasi yang dapat membuat yang jauh menjadi dekat. Aplikasi yang dapat mempermudahkan kita dalam hal komunikasi di zaman sekarang. Aplikasi ini lah yang akan saya bahas kali ini.

LINE adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk kegiatan berkirim pesan (messenger / chatting) secara gratis di perangkat smartphone. Namun, aplikasi Line sebenarnya juga bisa disebut sebagai aplikasi jejaring sosial karena terdapatnya fitur timeline sebagai wadah untuk berbagi status, pesan suara, video, foto, kontak dan informasi lokasi. Banyak fitur yang dapat kita manfaatkan di dalam aplikasi line. Kita dapat melakukan voice call dan video call secara real time dan gratis. Line hadir tersedia di semua perangkat smartphone dan di semua system operasi mobile. Line dikembangkan oleh perusahaan dari negara Jepang, NHN Corporation. Line pada awal dirilisnya hanya bisa dipakai di sistem operasi android dan iOS pada juni 2011. Kemudian Line mengeluarkan aplikasi yang bisa dipakai dalam perangkat bersistem operasi Windows dan Mac secara resmi pada tahun 2012. Keberhasilan Line mulai muncul ketika penggunanya sudah berada di 230 negara diseluruh dunia dan jumlah penggunanya menyentuh angka 101 juta. Dalam kategori aplikasi gratis, Line berada di peringkat pertama di 42 negara : Swiss, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Thailand, Hong Kong, Rusia, Swiss, Macau, Malaysia, Spaynol, Taiwan, Jepang, dan negara-negara lainnya.

            Line merupakan aplikasi mobile yang berkesan bagi saya. Sebagai mahasiswa baru banyak kegiatan yang saya jalani. Dan disetiap kegiatan diperlukan komunikasi dengan teman satu angkatan maupun teman satu kelompok yang lain. Dengan adanya line kami dapat berkomunikasi dengan mudah. Dengan fitur-fitur yang ada didalamnya saya dapat mengetahui info-info penting mengenai kegiatan mahasiswa baru maupun kegiatan perkuliahan. Dengan adanya Line saya dapat merasa lebih dekat dengan keluarga yang ada dikampung halaman dengan fitur video call saya dapat menghubungi keluarga yang ada dikampung halaman secara langsung. Dan fitur tersebut tidak berbiaya alias gratis, hal tersebut sangat menguntungkan bagi saya.
            Demikian penjelasan singkat tentang aplikasi Line dan kenapa aplikasi tersebut berkesan bagi saya. Bila ada kekurangan saya memohon maaf yang sebesar-besar nya. Sekian dan terimakasih J

Sumber :


Nama   : Andrean Januar Priatmojo
NRP    : 5115100029


3 komentar:

  1. apa tanggapan anda tentang unofficial akun yg menyampah di tl ?

    ReplyDelete
  2. line memang sangat membantu tetapi jika terlalu banyak chat membuat hp jadi lemot

    ReplyDelete
  3. bukankah line menghabiskan banyak memori? bukankah lebih lega bila kita ber-video call dengan seseorang melalui pc/laptop via skype? -rizka 114

    ReplyDelete