Thursday, October 22, 2015

LINE


Apa itu Line? Line adalah suatu aplikasi yang digunakan untuk kegiatan berkirim pesan (messenger / chatting) secara gratis di perangkat smartphone. Namun, aplikasi Line sebenarnya juga bisa disebut sebagai aplikasi jejaring sosial karena banyak terdapat fitur timeline sebagai wadah untuk berbagi status, pesan suara, video, foto, kontak dan informasi lokasi. Dengan aplikasi Line kita juga bisa melakukan voice call maupun video call secara real gratis.

Line disediakan di semua perangkat smartphone dan di semua sistem operasi mobile : Android, iPhone / iOS, Nokia / Windows Phone, Blackberry dan juga PC (komputer yang bersistemkan Mac OS ataupun Windows)

FITUR-FITUR:
1. Sticker

Sticker adalah salah satu gambar yang digunakan untuk emoticon, Anda bisa menggunakan sticker ini untuk menambah warna dalam chatting Anda, sehingga Anda akan jauh lebih nyaman dan menarik dalam menggunakan line. Line juga menyediakan 255 jenis emoticon yang bisa anda gunakan.



2. Attachment




Dengan fitur ini, Anda bisa mengirimkan pesan gambar, suara, video dan lainnya ke lawan chating Anda , sehingga anda dapat dengan mudah sharing informasi.








3. Call (telephone) dan video call
 

Dengan menggunakan fitur ini, Anda bisa menelefon dan melakukan video call dengan teman Anda secara gratis tanpa dipungut biaya pulsa,  karena aplikasi ini menggunakan jaringan internet.









4. Qr Code

Anda dapat menggunakan Qr code untuk menambahkan teman anda,  ya semacam barcode id anda jadi anda cukup scand QR code teman anda dan bisa langsung bertambah menjadi teman anda









KELEBIHAN:
Secara pribadi, Line merupakan aplikasi yang sangat bermanfaat bagi saya. Berikut ini adalah kelebihan-kelebihan Line yang saya rasakan:
  • Sebagai mahasiswi yang jauh dari keluarga, Line sangat membantu sebagai perantara yang menghubungkan komunikasi dengan keluarga. Tidak hanya menggunakan chat namun bisa juga dengan free call dan video call yang membuat saya dan keluarga merasa dekat walaupun dipisahkan dengan jarak yang jauh. Pemakaian fitur ini tidak menggunakan biaya pulsa dan hanya menggunakan data internet.
  • Grup Messenger bisa sampai 200 anggota. Hal ini sangat memudahkan saya dan teman-teman saya terutama sesama mahasiswa baru Teknik Informatika 2015 dalam hal berbagi informasi, berdiskusi, ataupun hanya sekedar canda dan tawa.
  • Line mempunyai nomor telphone sebagai Account ID, tapi juga bisa mempunyai User ID untuk mempermudah orang meng-invite ID kita dan menyembunyikan nomor telphone kita jika itu privacy.
  • Selain itu, Line juga menyediakan Add friend melalui QR code dapat dibuat gratis melalui Line, sesuatu yang jarang di aplikasi serupa.
  • Di Line, selain menyediakan emoticon dan autotext juga menambah tambahan baru yaitu Stickers, hampir serupa dengan emoticon tapi dengan expresi lebih banyak dan besar, dan juga ringan.
  • LINE memungkinkan digunakan di OS Windows/MacOS, jd yang belum mempunyai smartphone Ber OS IOS (Iphone) atau Android bisa Coba lewat PC.
Demikian artikel yang saya buat tentang teknologi informasi yang paling berkesan menurut pengalaman pribadi saya dan sangat bermanfaat bagi kehidupan saya sehari-hari. Bila ada kekurangan, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya.



Sumber:
http://www.ardilas.com/2014/10/apakah-itu-aplikasi-messenger-chatting-pesan-line-pengertian-arti-maksud-adalah-kata-android.html


Nama : Salma Nurkhafidoh
NRP   : 5115100053

3 komentar:

  1. line memang terbaik, tapi saya penasaran. Bagaimana cara menghapus teman dari kontak kita? :))

    ReplyDelete
  2. menarik banget postnya, (y)
    tapi yang membedakan line dengan whatsapp, bbm, dan instant messenger lain apa ya?

    ReplyDelete