Friday, October 23, 2015

Atasi Jarak dengan LINE



LINE adalah sebuah aplikasi pengirim pesan instan gratis yang dapat digunakan pada berbagai platform seperti telepon cerdas,tablet, dan komputer. LINE difungsikan dengan menggunakan jaringan internet sehingga pengguna LINE dapat melakukan aktivitas seperti mengirim pesan teks, mengirim gambar, video, pesan suara, dan lain lain.

Fitur fitur yang ada pada aplikasi ini antara lain yaitu:

1. Chatting gratis kapanpun dan dimanapun
Chatting gratis dengan teman ataupun keluarga kapanpun dan dimanapun. Bisa menggunakan obrolan personal atau biasa disebut dengan personal chat, atau menggunakan grup chat.
Aplikasi ini tersedia diseluruh perangkat smartphone (iPhone, android, windows phone, blackberry, nokia) dan juga tersedia di PC. Untuk penggunaan di PC biasanya harus menginstal aplikasi bluestacks.

2. Voice call
Panggilan suara dapat dilakukan secara gratis meskipun jarak antara pemanggil dan yang dipanggil jauh.

3. Video call
Saat melakukan panggilan suara kita juga bisa melihat wajah dan ekspresi dari orang yang kita panggil. 

Aplikasi ini sangat berkesan bagi saya karena adanya fitur video call. Fitur ini sangat membantu saya dalam berhubungan dengan keluarga saya yang sekarang berada jauh disana. Meskipun kita jarang sekali bertemu tetapi masih bisa saling menghubungi tanpa harus mengeluarkan banyak pulsa.


Hidayatul Munawaroh
5115100054

7 komentar:

  1. menurut kamu apa kekurangan dari aplikasi line

    ReplyDelete
    Replies
    1. line sendiri mengahabiskan banyak memori, jika terlalu banyak chat atau gambar yg di share bisa membuat hp lemot

      Delete
  2. saya merupakan pengguna whats app dan bbm dan baru menggunakan line, menurut saya ini lumayan buat sosmed, tapi kalau punya grup banyak yaa apa daya :(

    ReplyDelete
  3. line enak dan banyak stikernya, kalo buat chat jadi seru. tapi line butuh memori yang terlalu banyak imo. jadi kalo buat chat yang lebih serius mending pake whatsapp.

    m. rosyid abdurrohman / 5115100144

    ReplyDelete
  4. Line memang cepat dalam hal video call.

    ReplyDelete
  5. saya juga merupakan pengguna line dan saya line merupakan aplikasi messenger yang ideal dengan banyak fitur. Tapi saya sering mengalami perangkat android saya lemot ketika membuka line mungkin dikarenakan banyak nya group yang ada di line saya. nah menurut anda bagaimana solusinya?

    ReplyDelete
  6. bukankah line menghabiskan banyak memori? bukankah lebih lega bila kita ber-video call dengan seseorang melalui pc/laptop via skype? -rizka 114

    ReplyDelete