Thursday, October 22, 2015

Secret Messenger


apa sih secret ini ? mungkin beberapa orang suda tau karena apliaksi ini sempat booming di jamannya tapi yang belum ngerti yuk simak.

Secret adalah sebuah aplikasi sosial yang anonim atau tidak perlu menggunakan identitas dirikita pada sosial media tersebut. Di aplikasi ini kita dapat menuangkan apa saja hal yang kita rasa pada post dan menggunakan chat. Setiap post kita pun dapat dilat oleh semua  orang yang menggunakan wilayah yang sama denga kita. Semua orang dapat meng Chat ini juga kita tidak akan mengenal siapa saja yang akan menerima chat kita. Aplikasi secret ini booming pada tahun 2014. 

Tetapi sayangnya secret tidak bertahan di puncak playstore lama. Banyak faktor yang membuat aplikasi ini mulai redum dan akhirnya ditutup oleh pemiliknya. Yang pertama aplikasi ini minim dengan pembeharuan jadi membuat banyak user mulai bosen dengan aplikasi ini yang tanpilannya itu itu saja. Yang kedua mulai banyak bermunculn aplikasi messenger yang lebih menarik dibandingkan dengan aplikasi mesengger secret ini. Yang ketiga yang membuat secret ditutup karena ada tuntutan dari pemerintah brazil yang menilai aplikasi ini banyak menyebabkan hal negatif yaitu bullying dan sebagainya. Dan pada awal 2015 aplikasi ini ditutup.


Apakasih alasan yang membuat berkesan

1. Aplikasi ini unik
Alasan saya yang pertama memilih aplikasi secret ini adalah di karenakan unik. Banyak apaliakasi yang memberi jasa media sosial yang seperti itu – itu saja. Di secret kita dapat berpendapat dan ngechat orang tanpa mengenali dan mengetahui siapa kita dan siapa orang yang kita ajak berbicara.

2. Kita dapat berpendapat sebebasnya
Di secret ini kita dapat berpendapat sepuasnya tanpa orang lain tau siapa yang berpendapat karena anonim tadi. Jadi disini kita dapat berpendapat sebebasnya.

3. Dapat mengetahui pa yang terjadi di suatu wilayah
Jadi pada saat kita join ke secret kita akan dimasukan pada wilayah yang telah dibuat. Pada saat itu kita dapat melihat apa apa saja yang terjadi di suatu wilayah tersebut. Misalnya ada kebakaran atau kecelakan.

4. Dapat menemukan teman baru
Seperti messenger mesenger lainnya kita dapat menemukan teman baru di apikasi ini. Tetapi kita hanya dapat bertema sementara dengannya dengan menggunakan fitur chat dari secret ini.



Nama : Ariya Wildan Devanto
Nrp     : 5115100123

8 komentar:

  1. Saya sangat senang menggunakan aplikasi ini, tapi sayang servernya sudah ditutup :(

    ReplyDelete
  2. Keren artikelnya, Gan. Tapi kalau boleh tau kenapa aplikasi ini sudah ditutup ya? Apakah telah terjadi skandal yang melibatkan aplikasi ini?

    ReplyDelete
  3. Dulu dipake buat apa gan?


    Yustian-5115100058

    ReplyDelete
  4. saya sempat coba aplikasi ini gan dan hasilnya menarik gan tapi kenapa kok bisa jadi ditutup gitu gan aplikasinya?

    ReplyDelete
  5. kenapa aplikasi ini sudah ditutup ?

    ReplyDelete
  6. kenapa aplikasi ini sudah ditutup ?

    ReplyDelete