Thursday, December 11, 2014

Cita - Cita Menjadi Seorang Game Developer


     Cita cita saya setelah lulus dari Teknik Informatika ITS adalh menjadi seorang game developer. Alasan saya ingin menjadi game developer adalah karena saya ingin berubah dari seorang pemain menjadi seorang pembuat. Setiap hari, bahkan setiap detik teknologi semakin berkembang, begitu juga game. Mulai dari gameplay, grafik, dan lain lain serta apa yang menjadi game terlaris pada saat itu.

       Untuk menjadi apa yang saya inginkan, saya masih berusaha untuk membuat game kecil/modelling misalnya belajar membuat karakter dengan Unity. Namun tanpa bimbingan, saya terlena dan lebih banyak untuk bermain game yang lain. Namun dengan itu, saya menjadi tau bagaimana game yang asyik untuk dimainkan berjam jam itu seharusnya. Saya ambil contoh DOTA 2, dengan map dan gameplay yg cenderung sama setiap kali dimainkan, saya tetap saja memainkannya tiap hari dengan jam terbang 3 jam ++. Apa yang membuat saya tidak bosan? Karena saya memperhatikan style style bermain tiap individu yang unik. 

       No achievements without acts. Pasti ada rencana dibalik mimpi, untuk menjadi game dev saya berencana untuk mengambil Rumpun Mata Kuliah Game di T. informatika ini. Kelebihan saya adalah saya suka bermain game, namun juga dapat mengatur waktu dengan baik. Tak dapat dipungkiri, setiap kelebihan pasti ada kelemahan. Saya belum bisa 2D/3D modelling yang merupakan bagian terpenting dari game.

       Hambatan yang mungkin saya alami mungkin orang tua meremehkan pilihan saya terhadap game, mereka mungkin akan berpikir pekerjaan apa itu main game. :D. Mungkin mereka ada benarnya juga, karena jarang sekali dibutuhkan seorang game dev di perusahaan perusahaan pada umumnya.

       Semuanya saya mohon bantuan serta doanya ya semoga saya bisa menjadi apa yang selama ini saya impikan. Terima kasih semua!

Trastian Satria Wibowo
5114100016

0 komentar:

Post a Comment