Thursday, December 18, 2014

My Dreams




Bicara soal masa depan, jujur saja saya punya banyak hal yang ingin saya capai, mulai dari hal sepele sampai hal yang muluk-muluk (red: Tinggi). Ya mungkin bukan cuma saya saja yang punya banyak keinginan, karena pada dasarnya manusia gak akan pernah puas dengan apa yang sudah ia capai, bener nggak? pfft. Karena banyaknya keinginan-keinginan tersebut kita harus bisa memprioritaskan hal-hal apa saja yang harus kita raih secepat mungkin dan mana yang harus kita capai dikemudian hari. Nah di pos kali ini saya akan sedikit sharing tentang apa-apa saja yang menjadi target saya untuk masa depan.

1. Wirausaha Muda


Keren kali ya kalo bisa jadi anak yang di pict, masi kecil imut imut udah bisa beli hp sendiri, makan sendiri, nyuci baju sendiri, eh salah :v. Ini nih salah satu Big Target saya buat kedepan, Wirausaha Muda, bahasa kerennya "Entrepreneur". Kenapa saya ingin ber-Wirausaha di masa muda? Salah satunya karena saya merupakan anak pertama yang harus menanggung biaya adik-adik saya kedepannya. Saya ingin meringankan beban orang tua secepat mungkin. Target Usaha saya adalah mendirikan Security System Corporation.

Untuk mencapai target besar ini saya sudah membekali diri dari awal, saya juga sudah mulai mencoba untuk berwira usaha sejak masih duduk di bangku SMP, beberapa usaha yang pernah saya lakukan kebanyakan dilakukan online, YA! Jualan Online, Jasa Online, dll. Mulai dari jualan baju Preorder, Jasa Setting komputer dan Jasa Design, tapi tidak semuanya bisa bertahan sampai sekarang, ya namanya saja usaha, pasti pada titik tertentu akan ada kegagalan. Namun dibalik kegagalan tersebut pasti ada pelajaran yang kita dapat untuk kesuksesan di kemudian hari. ciee

Namun untuk mewujudkan cita-cita ini saya juga harus bisa membunuh beberapa sifat yang ada dalam diri saya. Saya memiliki sifat malas yang cukup tinggi, namun malas disini masih beralasan logis, tapi yang namanya malas apapun itu alasannya haruslah dibuang, So. Ganbarimasu '-')9

2. B3 : Bukan Blogger Biasa


Blogger, tau kan apa itu Blogger? Saya juga kaga tau :v, haha, nggak deng, Blogger itu orang yang merawat blog, ngasih makan blog, mandiin blog, hahaha. bukan bukan. Blogger itu orang yang mengelola blog, Blog sendiri merupakan laman pribadi online, jadi Blogger adalah orang yang mengelola laman pribadi online-nya. Isi dari blog bisa bermacam macam, mulai dari diary hingga hal-hal yang berbau bisnis. Nah target saya adalah menjadi blogger dibidang IT, berbagi info-info menarik dibidang IT dan dunia yang tak terlihat, "Underworld". Selain sebagai tempat berbagi, blog ini juga akan menjadi ladang penghasilan aktif saya, bingung? ya, blog bisa menjadi ladang penghasilan utama kita, bayangkan, hanya dengan duduk di depan layar monitor, buat artikel, tidur, dan $ pun dengan sendiri menghampiri kita. Enak kan? Tapi itu semua tidaklah mudah, perlu usaha ekstra dan ketekunan untuk membangun sebuah blog agar siap dijadikan ladang pekerjaan.

Kelebihan saya dibidang ini adalah, saat ini saya sudah mempunyai blog yang cukup mapan hihihi ^_^, ya walaupun masih belum bisa dijadikan ladang penghasilan, namun hasilnya sudah cukup untuk menambah "Pesangon" atau "Uang Hidup" saat ini.

Lagi-lagi, hambatan untuk mewujudkan hal ini adalah sifat "MALAS" yang melekat pada diri saya, karena menjadi seorang blogger haruslah tekun, maka "MALAS" adalah musuh terbesar dari seorang blogger, oleh karena itu saya mohon doanya agar si Malas ini bisa berubah menjadi si Tekun, Orz.

3. White hat / Computer Security Expert


Topi putih? pengin jadi penjual Topi gitu? Bukan lah -_-". Buat yang ini saya ndak mau ngasih penjelasan panjang lebar kali tinggi ya, bukan karena ndak mau, tapi karena sudah kepanjangan, :v saya cuma mau mengutip pengertian dari wikipedia.  

"The term "white hat" in Internet slang refers to an ethical computer hacker, or a computer security expert, who specializes in penetration testing and in other testing methodologies to ensure the security of an organization's information systems"
-wiki-

Dorongan saya untuk bisa menjadi seorang white hat adalah, karena saya gemar mengotak-atik sistem web, ya walaupun sekarang masih cupu baru bisa otak atik web, otak atik disini bukan berarti merusak, disini seorang white hat bukanlah perusak atau pembuat onar bahkan mereka hadir untuk membantu para web developer mengatasi permasalahan dan kelemahan sistem yang ada di website milik mereka. so, jangan samakan antara White Hat dengan Black Hat.

Kekurangan saya disini adalah sumber daya, ya karena saya tinggal di desa, dan berasal dari golongan keluarga sederhana, perlengkapan dan ketersediaan saya sangat minim, untuk bisa mewujudkan target ini saya perlu bekerja keras dan masih perlu banyak belajar mengenai berbagai macam hal terkait dengan dunia hacking.

======================================================================

Weh panjang juga yah, padahal baru 3 :v , karena tempat yang terbatas dan waktu deadline yang semakin mepet, saya mohon maaf, mungkin hanya 3 yang bisa saya sampaikan disini, sisanya kapan kapan saja ya. Kalau sempat kalau ingat . 

Mungkin di antara para reader banyak yang berpikiran. "Bisa apa lu mau jadi gituan?","Wah ketinggian cita-cita lu","Wah kaga pantes bro mau jadi gituan", "Gak akan bisa kau bro". whatever. Ya, memang betul. Target ini sangat susah dan mengerikan untuk dicapai. Tapi ada sebuah qoute yang pernah saya baca.  

"If your dream don't scare you, they're not big enough"


So, Gantungkan cita-cita mu setinggi langit tapi tetap pijakkan kakimu di bumi. Kalian boleh bermimpi, tapi jangan lupa bangunlah dan kejar mimpimu itu.

Nama : Muhammad Fauzan Ramadhani
NRP : 5114100106

0 komentar:

Post a Comment