Thursday, December 11, 2014

CITA - CITA SAYA MENJADI PROGRAMMER & ENTREPRENEUR


Alasan mengapa saya ingin menjadi seorang programmer sekaligus entrepreneur adalah sebagai berikut :
  •  Tidak ingin menjadi karyawan biasa / pegawai
  •  Ingin bisa berbuat banyak / memiliki power
  •  Ingin berinovasi menciptakan teknologi yang bermanfaat
  •  Ingin memperbesar kebermanfaatan
Untuk mencapai apa yang saya inginkan pastinya membutuhkan usaha. Salah satu usaha saya adalah dengan meningkatkan skill programming. Karena tentu saja sebagai seorang programmer pasti membutuhkan skill yang tinggi dalam programming. Saya sangat terbantu dalam hal ini di Teknik Informatika ITS. Dan juga, untuk belajar menjadi sebuah entrepreneur, saya mengikuti UKM WE&T (Workshop of Entrepreneurship & Technology) ITS.

Dalam perjalanan untuk mencapai tujuan, tentunya ada tantangan-tantangannya. Dalam bidang IT ini salah satu tantangannya adalah akan semakin banyak saingan. Hal ini dikarenakan karena perkembangan IT sangatlah pesat. Ditambah lagi pada tahun 2015 akan dimulai AEC yang akan menambah ketatnya persaingan. 

Setiap orang pastinya memiliki kekurangan dan kelebihan. Saya jelas memiliki banyak sekali kekurangan. Saya bukanlah orang yang rajin serta saya orang yang suka menunda-nunda. Tentunya jika saya terus memiliki sifat ini pastinya akan menghambat perjalanan saya menuju cita-cita itu. 

Semoga cita-cita saya ini merupakan yang terbaik dan bisa memberi banyak manfaat. 

Ahmad Bilal
5114100121


2 komentar: