Thursday, December 11, 2014

Cita-cita Menjadi Designer Game di Persusahaan Valve

Cita-cita setelah lulus dari Teknik Informatika

Jika berbicara mengenai cita-cita, pasti saya bingung mau jadi apa. untuk menulis artikel ini saja saya sudah kebingungan. Pekerjaan di bidang IT sangatlah banyak. Hampir di semua perusahaan pasti membutuhkan teknologi komputer. Saya adalah termasuk orang yang suka dengan game, salah satu game yang saya suka adalah Dota2. nah.. apa hubungannya dengan DOTA2 ?

Dota2 adalah termasuk game yang terpopuler didunia saat ini. Dota pertama didirikan oleh Blizard dan sekarang ini DotA2 dibawah pimpinan perusahaan Valve. Perusahan Valve telah sukses dalam pengembangan game dan bisa dibilang sebagai raja dalam dunia game.

Dulu saya pernah memikirkan bagaimana jika bekerja diperusahan Valve sebagai designer nya. Akan tetapi saya pernah berpikir bahwa itu sangatlah tidak mungkin. Namun walaupun mengkhayal tidak ada yang tidak mungkin didunia ini jika kita mau berusaha dengan sungguh-sungguh. Untuk mencapai tujuan itu pasti dibutuhkan usaha yang sangat keras dan banyak rintangan yang bakal saya temui. Perusahaan Valve ini perusahan yang sangat besar. Tenu banyak saingan-saingan yang ingin juga melamar di perusahaan itu dan pastinya kemampuan mereka pasti tidak dapat di sepelehkan.

Kelebihan saya disini adalah selain masih belajar program, saya juga suka dengan design, baik design gambar ataupun membuat animasi, tetapi disisi kelebihan pasti ada kekurangan. Dan kekurangan saya adalah masih sangat banyak. Saya bukan orang yang rajin dan tentunya masih banyak hal yang harus saya pelajari. Saya harus bisa menggapai cita-cita tersebut walaupun sangatlah susah. Berusaha dan berdoa haruslah seimbang. Semoga Cita-cita saya ini bisa benar-benar terwujud dan bisa bermanfaat bagi bangsa Indonesia ini Amin...

Anandi Jaya Santoso
5114100096


0 komentar:

Post a Comment