Thursday, December 11, 2014

Cita-Cita saya menjadi orang yang berguna


Halo!
Saya Humaira Tri Acantya.
NRP 514100116


Sudah beberapa bulan saya berkuliah di Jurusan Informatika ITS. Selama berkuliah di Informatika ITS, saya mendapatkan ilmu ilmu tentang pemrograman. Setelah lulus dari jurusan ini, tentunya saya akan bekerja di bidang IT karena sayang rasanya jika sudah bersekolah selama 4 tahun ( aamiin ~ kurang dari 4 tahun lebih aamiin lagi :-) ) namun ilmunya tidak diamalkan. Sejauh ini, ada beberapa bidang yang menurut saya menarik untuk dikerjakan kedepannya. Antara lain adalah:

bidang yang berhubungan dengan design
Sebelumnya, saya sempat mempertimbangkan antara ingin berkuliah di jurusan design atau di informatika, karena saya tertarik di bidang design. Namun, akhirnya saya memilih untuk berkuliah di jurusan informatika saja karena jurusan design tugasnya berat (untuk diri saya). Pekerjaan di bidang IT yang berhubungan dangan design dan cukup menarik bagi saya adalah WEB DESIGNER. Sebelumnya, saya sempat memiliki beberapa blog yang pada akhirnya semua blog itu saya hapus lagi karena saya hanya senang mendesign tampilan blog nya, namun saya tidak bisa menulis postingan yang bermutu. Oleh karena itu, saya lebih memilih untuk menjadi web designernya saja daripada pemilik blog atau halaman web. Web designer juga bisa di kerjakan di rumah saja (sebagai kerja sambilan) karena menurut saya perempuan tidak boleh bekerja terlalu sibuk diluar. Perempuan harus juga mengurusi urusan rumah. Ini juga merupakan poin yang saya pertimbangkan untuk menjadi web designer ataupun memilih pekerjaan. Selain itu, saya juga tertarik untuk menjadi INTERFACE DESIGNER. Mendesain tampilan dari suatu program, dan lain sebagainya. Bidang ini menurut saya sangat penting  karena tanpa tampilan yang menarik, sesuatu akan menjadi kurang diminati. Selain mempelajari pelajaran yang diajarkan di bangku kuliah, saya juga mempelajari bidang desain. Namun, diluar sana banyak sekali orang orang yang jauh lebih hebat dari pada saya. Lebih berpengalaman dari pada saya. Jika kita searching di google "web template", disana akan keluar banyak sekali hasil pencarian yang berarti saingan saya juga banyak baik itu yang berasal dari bidang IT, maupun yang hanya belajar secara otodidak.

bidang yang berhubungan dengan hiburan
Salah satu game kesukaan saya - Mega Bomberman
Sejak kecil saya sangat senang sekali bermain game di komputer. Sepulang dari sekolah, saya biasanya langsung meminjam komputer orang tua saya untuk sekedar main game sampai waktu tidur siang datang. Hingga sekarangpun saya juga masih suka bermain game. Namun banyaknya tugas kuliah membuat waktu bermain game saya berkurang :-) . Oleh karena itu, saya juga tertarik untuk menjadi GAME PROGRAMMER. Game berguna juga untuk refreshing dan mengurangi stress. Karena saingannya sangat tinggi dan memerlukan skill pemrograman yang (harus sangat) baik, saya akan belajar lebih keras lagi  dan berlatih untuk selalu berfikir kreatif agar bisa menciptakan game game yang menyenangkan :-)

bidang yang meningatkan kualitas hidup manusia
Vacuum cleaner yang dikendalikan dengan remote
Menurut saya, sebaik baiknya orang adalah orang yang berguna bagi orang lain. Oleh karena itu, saya ingin bekerja di bidang yang meningkatkan kualitas hidup manusia antara lain untuk memudahkan tugas manusia. Dan menurut saya, semakin hari manusia semakin sibuk sehingga menuntut teknologi yang makin canggih untuk memudahkan tugasnya, sehingga pekerjaan di bidang ini kedepannya sangat berprospek. Meskipun begitu, saya belum tahu apa yang saya bisa kerjakan di bidang ini :-)


Saya ingin pertama-tama bekerja pada suatu perusahaan dulu sambil mengumpulkan modal untuk membangun usaha, menabung, dan mengerjakan beberapa pekerjaan sampingan. Yah, itulah yang saya ingin kerjakan di masa mendatang. Entah setelah lulus kuliah, atau saya kerjakan sambil berkuliah. Namun, tidak ada yang cita cita yang berjalan mulus. Tetap akan ada hambatan hambatan yang terjadi. Dan hambatan terbesar yang sangat menghambat itu datang dari dalam diri saya sendiri yaitu rasa malas, suka menunda nunda, dan suka tidur. Semoga kita semua bisa sukses di masa depan, bisa menghadapi hambatan hambatan yang terjadi, dan 

See you on top! :-)



0 komentar:

Post a Comment