Monday, December 8, 2014

Cita-cita 5114100181 dibidang IT

haihai..
Nama saya Anne Annisa Aulia
NRP 5114100181

Sekarang saya akan menuliskan tentang cita-cita saya dibidang IT.
Sebetulnya saya ingin menjadi seorang pengusaha yaa atau seorang Entrepreneur, tapi bayangan saya bukanlah dibidang IT. Setelah mencari dari beberapa website yang ada di internet saya menemukan sebuah profesi yang sangat menarik buat saya. Profesi tersebut adalah

IT Consultant

Konsultan yang saya inginkan lebih kearah "Web Design" dan "System Analyst".
Mengapa saya memilih profesi ini?
Dibayangan saya pertama kali saat melihat tulisan consultant adalah saya tidak terlalu terikat kepada sebuah perusahaan, dan jika saya sudah sangat diakui mungkin sudah bukan saya yang mencari client lagi, namun client yang akan mencari saya.
Selain itu saya juga bisa keliling dunia dalam rangka bekerja. Karena waktu yang tidak begitu terikat saya berharap bisa memantau bisnis saya juga.
Kenapa Web Design? Karena saya suka mempercantik sebuah tampilan, apapun itu.
Kenapa System Analyst? Dari yang saya baca salah satu artikel adalah mereka bekerja menganalisa kelebihan, kekurangan serta melihat dengan keadaan terbarunya.

Itu sedikit cerita tentang profesi yang ingin saya geluti.
Kelebihan saya adalah, saya ingin belajar, saya mau menerima masukan, pikiran saya terbuka untuk hal yang baru, keep update, suka bergaul.
Kekurangan saya adalah, kurang disiplin, pemalas, memikirkan hal negatif terlalu jauh.

Usaha yang sudah saya lakukan adalah, memiliki teman dari berbagai negara, mengambil jurusan TC ITS.
Hambatannya adalah banyak orang diluar sana yang hebat dan jago tapi saya tau kalau saya lebih hebat ^^. hehehe

Sekian dari saya 5114100181.
Terima Kasih.

0 komentar:

Post a Comment