Thursday, December 11, 2014

Cita-Cita menjadi "Pekerja di Bidang IT yang Bahagia" :D

Hai! nama saya Rina, salah satu mahasiswi Teknik informatika di salah satu Institut terkemuka di Indonesia, ITS. Kali ini saya akan bercerita tentang impian-impian saya di bidang IT. Mengacu pada judul postingan ini; Pekerja di Bidang IT yang Bahagia adalah impian saya kelak. Sebenarnya, impian terdalam dan terbesar saya adalah menjadi seorang Author dan Animator di perusahaan internasional seperti Pixar atau Disney! atau menjadi salah satu crew pembuatan film animasi lainnya seperti transformer! Alasan saya atas impian yang hampir tidak mungkin ini didasari oleh ketertarikan akan film animasi dan hobi di bidang menulis dan gambar serta menonton film-film bergenre fantasi. Menurut saya, sebagai penikmat film-film tersebut, orang-orang yang bekerja dalam pembuatannya sangat keren dan hebat! oleh karena itu saya ingin sekali menjadi seperti mereka. :D Tetapi, karena keraguan yang tidak kalah besar dan dalamnya akan kemampuan sendiri, saya mencoba untuk lebih mengacu pada impian besar lainnya yaitu menjadi seorang Game Developer yang sekaligus menciptakan sendiri character game di dalamnya. Sekali lagi alasan atas impian ini adalah karena game adalah hal yang paling disenangi oleh semua orang karena sifatnya yang menghibur apalagi didukung dengan tampilan serta character yang bagus dan menarik dan saya sendiri juga berpikir apabila bisa menciptakan satu saja yang akan menghibur satu saja orang lain, maka saya akan menjadi orang yang sangat keren! hehe :D  dan satu lagi yang menjadi salah satu impian saya di bidang IT adalah menjadi seorang UI Designer, alasannya karena saya tertarik di bidang seni dan gambar yang tentu saja didasari oleh IT. :D

Tantangan dalam terwujudnya impian-impian tersebut adalah perjuangan yang harus ditempuh yang tentu saja tidaklah mudah! karena IT adalah salah satu bidang yang paling sulit untuk dipelajari. Tetapi, saya akan terus berusaha karena saya yakin akan keinginan saya menjadi pekerja di bidang IT yang bahagia hehe :D tantangan lainnya adalah perbedaan perspektif dari sebuah karya seni tiap orang itu berbeda-beda, sehingga akan sulit jika gaya seni yang kita miliki tidak sesuai dengan selera client. Kemampuan berbicara serta bersosialisasi juga menjadi tantangan terbesar, karena tidak mungkin bisa sukses tanpa adanya hubungan dengan orang lain. 

Usaha-usaha yang coba saya tempuh untuk lebih mendekatkan diri dengan impian tersebut adalah melanjutkan kuliah di bidang Teknik Informatika di ITS yang tentunya akan membawa saya selain kepada teori IT juga kepada lingkungan baik yang sekaligus akan membentuk saya menjadi pribadi yang lebih baik serta siap menjadi orang sukses! :D Usaha lainnya adalah terus berdo'a dan selalu meminta restu orang tua. Dan tentu saja setelah mendapat fasilitas-fasilitas tersebut, yang terpenting adalah aksi real yaitu berusaha keras dan sebaik-baiknya :D

Rina Wijaya Kusuma Wardhani
5114100021

0 komentar:

Post a Comment