Thursday, December 11, 2014

Cita-Cita setelah Lulus dari Teknik Informatika

Nama saya Ananda Ricky
NRP 5114100056

Saya akan memaparkan kepada teman-teman tentang cita-cita saya setelah lulus dari Teknik Informatika. Baiklah setelah saya merenung dan berfikir keras, saya memutuskan pilihan saya untuk menjadi seorang SOFTWARE ENGINEER.

Alasan saya ingin menjadi seorang software engineer itu pada dasarnya karena saya memiliki hobi merancang atau membuat sesuatu dan memelihara atau menjaganya dengan baik, yaa hobi saya itu sama seperti tugasnya seorang software engineer yaitu software engineer ialah seorang yang merancang dan membangun serta meemlihara sebuah program. hanya saja perbedaan dengan hobi saya itu saya suka merancang sesuatu yang berupa alat atau benda nyata sedangkan software wngineer merancang program. jadi karena saya sedang menempuh kuliah di teknik informatika jadi saya memilih profesi sebagai software engineer yang menurut saya lebih cocok dengan hobi saya.
selain itu menurut saya ini juga merupakan profesi yang sangat menarik, tidak hanya akan memiliki penghasilan yang besar tetapi ini juga merupakan profesi yang sangat menantang karena seorang software engineer itu harus menguasai keahlian programer dan juga sistem analyst.
dalam upaya saya meraih cita-cita ini saya sadar saya memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan saya itu, Saya kreatif, saya juga teliti dalam bekerja dan terpenting saya suka merawat atau memelihara sesuatu yang saya dapatkan dari kerja keras saya sendiri.
Kekurangan saya yaitu masih sering menyianyiakan waktu dan malas untuk bekerja jika mood saya tidak enak.
Hambatan saya untuk meraih cita-cita saya, sudah jelas pasti saya memilaki banyak pesaing-pesaing yang sangat hebat di luar, tetapi saya tidak takut akan hal itu, menurut saya siapa yang bersungguh-sungguh dialah yang akan memperoleh sukses.
Usaha yang sudah saya lakukan sekarang, saya terus berusaha untuk menguasai algoritma dan logika pemograman agar saya bisa menjadi seorang sorftware engineer yang handal dan saya akan mencoba meluangkan waktu kosong saya untuk belajar dengan tekun.

sekian dari saya teman-teman, terima kasih sudah membaca artikel saya hehehe.


0 komentar:

Post a Comment