Thursday, December 11, 2014

Cita-cita menjadi Hacker kelas dunia

Sekilas tentang profesi ini. Banyak orang beranggapan bahwa hacker adalah orang-orang jahat yang hanya berupaya merusak sistem atau mencuri data. Hal ini ada benarnya namun tidak semuanya demikian. Profesi ini memang dituntut untuk dapat melakukan hal demikian. Karena untuk menjadi seorang hacker yang handal dibutuhkan skill yang lebih dan harus mengetahui seluk-beluk sistem dan mengetahui celahnya. Oleh karena itu profesi sering dibutuhkan oleh para developer software agar mereka dapat mengetahui celah sistem yang mereka buat. Bayangkan jika perusahaan sebesar google tidak mempunyai hacker. Bisa dipastikan perusahaan itu akan runtuh.

Alasan saya memilih profesi ini karena saya sering kesal melihat suatu sistem atau website yang sudah dibuat susah payah namun diserang oleh para hacker yang tidak bertanggung jawab. Alasan lainnya yaitu saya ingin mengetahui rahasia dunia. Selama ini saya banyak melihat berita-berita yang faktanya simpang siur dan diragukan kebenarannya. Dan juga yang selama ini kita lihat di dunia maya hanyalah bagian permukaan saja. Dan saya merasa banyak konspirasi di dalamnya.

Saya tau profesi ini membutuhkan skill yang lebih dan beresiko. Namun selama saya tidak menghack sistem atau pun lainnya demi kepentingan pribadi saya rasa profesi ini cukup aman. Malah saya mungkin akan sering diminta mencari celah suatu sistem dan membuatkan proteksinya.

Untuk menggapai cita-cita ini saya akan belajar lebih banyak pemprograman yang efektif dan kuat. Serta belajar dari hacker di dunia maya. Karena mereka semua pasti pada awalnya merupakan pemula juga.

Miftah Achmad Afwan
5114100146  

  

0 komentar:

Post a Comment