Monday, December 15, 2014

Bagian dari KEMKOMINFO

Apakah kalian masih ingat tentang berita yang sempat heboh di akhir tahun 2013? berita tentang penyadapan Australia terhadap Indonesia yang dibocorkan oleh Edward Snowden, mantan kontraktor teknik Amerika Serikat dan karyawan Central Intelligence Agency (CIA) yang menjadi kontraktor untuk National Security Agency (NSA). Berita tersebut telah menyadarkan kita semua betapa lemahnya tingkat keamanan jaringan dan informasi yang ada di Indonesia. informasi-informasi tersebut merupakan informasi penting yang seharusnya hanya diketahui oleh petinggi-petinggi negara demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

setelah mendengar berita tersebut, sesaat terpikirkan untuk menjadi seseorang seperti Edward Snowden, seseorang yang telah membongkar kejahatan yang dilakukan oleh begara lain terhadap negara kita tercinta.
pada akhirnya saya memiliki cita-cita untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga informasi-informasi penting negara dengan menjadi bagian dari Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

saya tidak tahu apa kelebihan saya yang bisa menunjang untuk merealisasikan cita-cita saya ini, karena selama ini saya belum mengetahui apa yang menonjol pada diri saya sendiri. di sisi lain, saya orangnya agak lambat dalam memahami suatu materi yang baru. sehingga membutuhkan waktu dan belajar lebihuntuk dapat memahami sebuah materi atau ilmu yang baru saya dapat. namun dengan usaha yang maksimal, pengaturan waktu yang efektif, ibadah yang tekun, dan semangat yang tinggi dapat mempermudah saya dalam meraih cita-cita saya tersebut. smoga kita semua diberi kemudan dalam meraih tujuan hidup kita masing-masing. Amiin.

M Luqmanul Hakim P
5114100081
 

0 komentar:

Post a Comment