Thursday, December 11, 2014

Cita-Cita menjadi Software Architect

Software architect atau kadang disebut juga sebagai Technical Architect biasanya bekerja di perusahaan software development yang memiliki produk-produk software yang cukup besar dan kompleks. software architect bertugas untuk mendesain dan merekomendasikan secara technical mengenai bagaimana dan apa yang diperlukan dalam mengembangkan produk software tersebut. Profesional di bidang ini biasanya pernah meniti karir sebagai programmer, software engineer atau system analyst.

Kenapa software architect?
Setelah saya browsing di internet, profesi ini menarik perhatian saya. Yang saya pikirkan adalah profesi ini tingkat lanjutan dari programmer. Namun di SA ini lebih kompleks. Tidak hanya mempunyai jam terbang tinggi di programmer, tapi sebagai tester, dokumenter dsb. 
Saya merasa bahwa profesi ini sangat menarik meskipun diperlukan usaha yang sangat keras untuk mencapai posisi ini.

Kelebihan saya adalah saya mudah untuk menerima masukkan, saya mau belajar.
Kelemahan saya adalah saya kurang disiplin dan pemalas.
Hambatannya untuk sekarang ini adalah saya masih belum menguasai pemrograman dan hal-hal lainnya yang diperlukan untuk menjadi seorang software architect.
Meskipun begitu, saya akan berusaha sehingga saya mencapai cita-cita saya tersebut dengan cara: mengikuti perkuliahan di Teknik Informatika dengan baik.

Sekian dan terima kasih.

Vania Maya Carissa
5114100086

0 komentar:

Post a Comment