Thursday, December 11, 2014

Cita-Cita Menjadi Seorang Web Designer

                Apa cita-cita saya setelah lulus dari Teknik Informatika?

                Pertanyaan diatas cukup sulit untuk dijawab, karena Teknik Informatika adalah jurusan yang sebenarnya memiliki cakupan profesi yang luas dan dibutuhkan oleh hampir setiap perusahaan. Jadi, tentu saja wajar jika anda masih bingung menentukan ke arah mana anda akan melangkah setelah lulus dari Teknik Informatika ITS.

                Saya pribadi sebenarnya masih bingung akan kemana. Akan tetapi, saya mulai membidik profesi web designer setelah saya lulus dari Teknik Informatika nanti.

                Mengapa web desain?


                Saya memilih web desain karena desain web selalu menjadi bagian penting dalam pembuatan web secara keseluruhan. Oleh karena itu, penyedia jasa desain web perlu mengingat bahwa untuk membuat situs web apapun menjadi menarik, desain web memainkan peranan kunci. Desain yang trendi akan memudahkan suatu website untuk mendapatkan pengunjung dan teknologi yang meningkat telah memainkan peran penting dalam menimbulkan perubahan trend pada web desain. Jadi, dapat dikatakan juga bahwa menjadi seorang web designer adalah suatu pekerjaan yang sangat dinamis.

                Apa yang membuat saya optimistis menjadi seorang web designer adalah kelebihan saya dalam hal kreativitas dan kepercayaan diri yang dapat lebih dieksploitasi lebih dalam. Namun, kelemahan saya adalah rasa malas yang berlebihan. Selain itu, adanya hambatan-hambatan besar seperti banyaknya orang yang juga berprofesi sebagai web designer.

                Lantas, apa usaha saya untuk melakukan langkah awal menjadi seorang web designer?

                Tentu saja saya belajar pemrograman tentang bagaimana cara membuat web yang baik dan indah. Mulai dari html, css dan bahasa-bahasa lain yang mendukung web design.

                Nah, itulah cita-cita saya setelah lulus dari Teknik Informatika. Jadi, mohon bantuan doanya ya supaya barokah dan bisa tercapai.

                Terima kasih.

Nama    : Haidar Arya Prasetya

NRP       : 5114100051

0 komentar:

Post a Comment